nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Bebas Hukuman, Smith Tak Terima

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 06:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068096 lorenzo-bebas-hukuman-smith-tak-terima-ePqaqW1rmk.jpg Jorge Lorenzo sebabkan kecelakaan domino di MotoGP Catalunya 2019 (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap test rider Tim Aprilia, Bradley Smith, mengaku kecewa dengan keputusan FIM MotoGP Stewards yang memberinya hukuman pascainsiden di MotoGP Catalunya 2019. Rasa kecewa itu muncul karena Jorge Lorenzo yang mengalami kejadian serupa tidak mendapat hukuman.

Smith dianggap melakukan pelanggaran setelah menyebabkan Aleix Espargaro mengalami kecelakaan di MotoGP Catalunya. Ia terganjar penalti dengan turun tiga posisi start pada balapan Smith selanjutnya di MotoGP Republik Ceko 2019.

Baca juga Lorenzo Sebabkan Kecelakaan, Puig: Itu Memalukan

Sementara Lorenzo yang juga menjadi dalang kecelakaan domino pembalap top bebas dari hukuman. Smith pun mempertanyakan hal tersebut karena Lorenzo mengalami insiden yang mirip dengannya hingga menyeret Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Menurut saya, Jorge pergi (dari Catalunya) dengan baik karena dia tidak menerima hukuman apa pun. Memang saya tidak bisa mengendalikan apa yang dilakukan Direktur Balapan, tetapi saya merasa ini adalah dua insiden yang sangat sangat mirip,” ungkap Smiht, mengutip dari Speedweek, Rabu (19/6/2019).

“Tapi saya juga mengerti keputusan Direktur Balapan untuk menghukum saya. Saya pikir dengan Lorenzo mereka sangat pemaaf. Hanya itu yang bisa saya katakan,” tambah pembalap yang telah tampil 3 kali balapan dari wild card yang didapat pada musim ini.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi Repsol Honda)

Setelah kecelakaan yang melibatkan Espargaro, Smith langsung meminta maaf. Ia menyesal telah melibatkan Espargaro yang seharusnya tidak terjadi. Akibat kecelakaan tersebut, Espargaro dilaporkan mengalami memar pada lutut kirinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini