nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci: Tes Catalunya Jadi Modal Penting untuk Balapan di Assen

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 10:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067694 petrucci-tes-catalunya-jadi-modal-penting-untuk-balapan-di-assen-Bi3I18PpK9.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, menuai hasil positif kala melakoni tes pascabalap di MotoGP Catalunya 2019. Menurutnya, hasil ini dapat menjadi modal penting untuk tampil di seri selanjutnya yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 30 Juni 2019 malam WIB.

Selama menjalani tes pascabalap di Sirkuit Catalunya, Senin 17 Juni 2019 malam WIB, Petrucci mengaku mendapatkan beberapa hal positif. Hal ini meliputi beberapa aspek pada motornya, seperti sistem aerodinamika dan elektronik.

BACA JUGA: Petrucci Akui Insiden di Catalunya Membantunya Raih Hasil Bagus

Dalam tes tersebut, Petrucci dan tim juga menemukan arah yang tepat untuk mengembangkan motornya. Meski hanya duduk di tempat ke-11 dalam hasil keseluruhan tes, ia tetap merasa puas. Dengan semua hasil di tes pascabalap, pembalap asal Italia itu optimis bisa melanjutkan tren positifnya ke balapan seri kedelapan MotoGP 2019 yang dihelat di Sirkuit Assen.

Danilo Petrucci

Sejauh ini, Petrucci memang telah menuai hasil yang manis. Dalam dua balapan terakhir, wajahnya bisa terpampang di podium. Pada seri keenam yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, ia keluar sebagai pemenang. Sementara di MotoGP Catalunya 2019, pembalap berjuluk Petrux itu bertengger di podium ketiga.

Berkat torehan yang manis ini, Petrucci sekarang menempati posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2019. Rekan setim Andrea Dovizioso itu total telah meraih 98 poin. Ia hanya terpaut tiga angka dengan Alex Rins yang duduk di posisi ketiga.

Danilo Petrucci

"Tesnya cukup panas, tetapi kondisi lintasan lebih baik daripada saat balapan akhir pekan. Itu membuat kami lebih baik dalam ujian dan sangat produktif. Kami memiliki banyak bagian baru dan bereksperimen dengan geometri Ducati saya. Ada pembaruan pada aerodinamika dan elektronik, jadi kami punya banyak pekerjaan,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

“Sisi positifnya, kami menemukan sesuatu yang sangat menarik. Suatu hal baik untuk Assen, dari mana kami memiliki gagasan yang jelas yang akan membantu kami. Bahkan dengan bagian-bagian yang tidak berfungsi secara optimal, kami menemukan ke arah mana kami harus terus bekerja,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini