nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Cal Crutchlow di Tes Pascabalap MotoGP Catalunya 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 06:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067631 fokus-cal-crutchlow-di-tes-pascabalap-motogp-catalunya-2019-Z74X9ERSII.jpg Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA – Setelah melakoni balapan MotoGP Catalunya 2019, para pembalap kini melakukan tes juga di lintasan yang sama. Dalam tes tersebut, masing-masing pembalap sudah memiliki rencananya sendiri. Tak terkecuali bagi pembalap LCR Honda, Cal Cructhlow.

Berbeda dengan saat melakukan sesi latihan bebas maupun kualifikasi, dalam tes pascabalap ini fokus Crutchlow bukanlah pada kecepatan waktu putaran. Ia dan timnya mencoba melakukan beberapa pengujian berbeda dari apa yang biasanya mereka lakukan.

(Baca juga: Gagal Finis di Catalunya, Dovizioso Takkan Menyerah Kejar Poin Marquez)

Cal Crutchlow

Menurut Crutchlow, ada banyak hal kecil yang perlu diuji, termasuk di antaranya adalah untuk menemukan set-up terbaik baginya. Karena tes ini sudah tidak ada sangkut pautnya dengan balapan akhir pekan, maka ia tak khawatir jika mendapat hasil (waktu putaran) yang buruk.

“Kami memiliki banyak hal kecil untuk diuji dan membandingkan hasil balapan dengan yang dari tes. Saya datang dengan kedua set-up pada waktu putaran yang sama dan motor juga terasa serupa. Jadi kami tidak mendapatkan yang lebih pintar dan kami tidak akan melakukannya dengan cepat,” beber Crutchlow, seperti dilansir Speedweek, Selasa (18/6/2019).

“Apa yang dibawa Honda itu bagus. Dan juga penting untuk mencoba hal-hal yang berbeda. Bagi saya, waktu putaran dalam tes ini bukan hal utama, saya khawatir tentang kecepatan balap saya. Kami berusaha meningkatkan feeling saya terhadap ban depan, sejauh ini kami belum berhasil. Mungkin ada baiknya kami menguji apa Marquez dan Lorenzo lakukan, saya punya program lain,” lanjutnya.

Cal Crutchlow

Saat ini Crutchlow menempati posisi ke-10 klasemen pembalap dengan raihan 42 poin. Dari tujuh seri balapan yang telah dilangsungkan musim ini, pembalap 33 tahun itu baru satu kali naik podium dan dua kali mengalami gagal finis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini