nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Finis di Catalunya, Dovizioso Takkan Menyerah Kejar Poin Marquez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 02:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067527 gagal-finis-di-catalunya-dovizioso-takkan-menyerah-kejar-poin-marquez-W2ewHBiJtx.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, masih kesal karena gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya 2019. Hal itu pun berimbas pada perolehan poinnya di papan klasemen pembalap yang semakin jauh dengan Marc Marquez.

Pada balapan tersebut, Marquez keluar sebagai pemenang. Sementara Dovizioso yang menduduki posisi dua klasemen sementara gagal finis. Kegagalan finis tersebut semakin parah karena disebabkan oleh rekan Marquez yakni Jorge Lorenzo.

Baca juga Dovizioso Kecewa Gagal Finis di MotoGP Catalunya 2019

Karena tidak mendapat poin di balapan tersebut, Dovizioso kini berjarak semakin jauh dengan Marquez yang berbeda 37 poin. Padahal seandainya ia masih bertahan di lintasan, ia optimis finis kedua bahkan memenangkannya.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Semua orang memiliki masalah dengan grip pada akhir pekan ini, tetapi pada akhirnya saya merasa cukup baik. Saya memiliki kesempatan untuk berjuang di posisi kedua setidaknya, bahkan mungkin lebih,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

“Saya sangat kecewa karena kesenjangannya sedikit lebih besar sekarang. Tetapi Kejuaraan Dunia masih panjang, kami tidak pernah menyerah karena dalam setiap balapan apa pun bisa terjadi,” tambah pembalap berpapsor Italia tersebut.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Bagian buruk sebenarnya adalah Marc cerdas dalam situasi ini dan mungkin tidak selalu berada di batas dan mendorong 100%. Ini buruk. Sebelum ini balapan kami ada di sana untuk membawanya ke batas,” pungkas mantan rekan setim Lorenzo tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini