nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikalahkan Raptors, Steve Kerr: Dominasi Warriors di NBA Belum Habis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 01:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 36 2068053 dikalahkan-raptors-steve-kerr-dominasi-warriors-di-nba-belum-habis-BJTmtpqyFm.jpg Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry. (Foto: Twitter GSW)

OAKLAND – Pelatih Golden State Warriors, Stever Kerr, merasa dominasi timnya di ajang NBA masih akan terus berlanjut. Meski pada musim ini alias di NBA 2018-2019 mereka gagal keluar sebagai pemenang lantaran kalah dari Toronto Raptors di final, namun Kerr yakin Warriors bakal kembali gahar di musim 2019-2020.

Warriors gagal memperpanjang kemenangan mereka di NBA secara tiga kali berturut-turut karena takluk secara dramatis 2-4 dari Raptors. Padahal dari 2016-2017 sampai 2017-2018, Warriors merupakan raja dari NBA karena selalu menang di dua musim tersebut. Bahkan pada 2014-2015, Warriors juga keluar sebagai juara. Hanya 2015-2016 saja Warrios kalah dari Cleveland Cavaliers.

Warriors vs Raptors

Hal tersebut sudah membuktikan betapa dominannya Warriors dalam lima musim terakhir. Kerr pun percaya dominasi itu akan terus berlanjut. Ia merasa kekalahan mereka dari Raptors takkan bisa meruntuhkan dinasti Warriors begitu saja. Di musim depan nanti, Kerr berjanji bakal buat Warriors kembali garang.

“Saya tidak melihat hal itu atau berpikiran hal seperti itu, jadi saya rasa tidak (ketika ditanyakan apakah dominasi Warriors bakal berakhir). Saya tidak merasa seperti karena Stephen Curry akan kembali musim depan, begitu juga Draymond Green. Selain itu, kami juga akan mencari beberapa pemain lagi dan bagus,” terang Kerr, dikutiip dari Bleacher Report, Rabu (19/6/2019).

Gagalnya Warriors meraih kemenangan di NBA 2018-2019 tak terlepas dari cederanya bintang mereka, Kevin Durant, di final kompetisi tersebut. Tanpa Durant, Warriors terlihat sedikit melemah. Selain Durant, pemain andalan Warriors lainnya, Klay Thompson, juga tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya karena dibekap cedera saat final melawan Raptors. Kini, Kerr hanya bisa berhadap kedua pemain pentingnya itu sembuh dan siap tampil di musim depan.

Warriors vs Raptors

“Untuk sekarang ini masih sulit melihat bagaimana tim kami di musim depan. Mari kita lihat bagaimana semuanya berjalan nanti. Kami hanya bisa berharap semuanya kembali. Seandainya bisa pulih semua itu akan bagus, namun tampaknya mereka tidak akan bisa bermain untuk sementara waktu,” tutup pelatih berusia 53 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini