nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Rugi Besar atas Kecelakaan Beruntun di MotoGP Catalunya 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 06:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067588 yamaha-rugi-besar-atas-kecelakaan-beruntun-di-motogp-catalunya-2019-NzDBQryr8y.jpg Valentino Rossi vs Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, tak bisa menutupi rasa kecewanya atas hasil MotoGP Catalunya 2019. Sebab, semua pembalap Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal menyentuh garis finis pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019, malam WIB tersebut.

Kedua pembalap Yamaha itu bahkan harus mengakhiri balapan secara bersamaan pada lap kedua di tikungan ke-10. Nasib sial itu terjadi karena mereka terlibat kecelakaan beruntun yang dipicu aksi Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Kecelakaan beruntun itu bermula dari aksi Lorenzo yang ingin melalui tikungan ke-10 dari sisi dalam untuk menyalip Vinales serta Andrea Dovizioso. Aksi itu awalnya berjalan mulus sampai Lorenzo kehilangan kendali atas motornya sehingga terjatuh.

BACA JUGA: Rossi Ogah Pasang Target Tinggi di MotoGP Belanda 2019

Motor Lorenzo yang terjatuh lalu mengenai kuda besi Dovizioso dan Vinales sehingga mereka berdua ikut terlibat dalam kecelakaan. Patut disayangkan, Rossi yang berada tepat di belakang kecelakaan tersebut ikut terjatuh juga ketika motor Lorenzo mengenainya.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Lorenzo, Dovizioso dan Vinales langsung gugur sedangkan Rossi masih bisa mengendarai motornya ke garasi Yamaha tetapi memutuskan untuk mengundurkan diri dari balapan. Yamaha paling dirugikan dalam kecelakaan itu karena kedua pembalapnya langsung gugur di lap kedua.

“Ini adalah hasil yang sangat mengecewakan dan sulit diterima untuk akhir pekan yang baik bagi tim kami. Ini kejam karena tidak ada yang bisa dilakukan Vale –sapaan akrab Rossi– dan Maverick (Vinales) untuk menghindarinya (motor Lorenzo), serta kami cukup yakin bisa mendapatkan hasil yang baik di sini (Sirkuit Catalunya),” kata Meregalli, seperti yang dikutip dari laman resmi Yamaha, Selasa (18/6/2019).

“Kami benar-benar memulai balapan dengan tujuan yang sama sekali berbeda dari hasil yang kami dapatkan. Sangat disayangkan, tetapi balapan Grand Prix (GP) tidak selalu adil,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini