nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapi Insiden Catalunya, Vinales: Lorenzo Harus Start Paling Belakang di Balapan Selanjutnya!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 22:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 16 38 2067144 tanggapi-insiden-catalunya-vinales-lorenzo-harus-start-paling-belakang-di-balapan-selanjutnya-oCPAeyAReT.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter)

MONTMELO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengecam keras aksi Lorenzo yang mengakibatkan insiden pada balapan seri ketujuh musim ini. Vinales berharap Race Director memberikan hukuman tegas kepada pembalap Repsol Honda itu.

Menurutnya, Lorenzo layak untuk start dari posisi paling belakang pada balapan selanjutnya di Sirkuit Assen, Belanda, 30 Juni 2019 nanti.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Catalunya 2019

MotoGP Catalunya 2019

“Race Director harus bertindak tegas untuk ini, mereka bisa menempatkan Lorenzo di grid terakhir pada balapan selanjutnya (di Assen mendatang). Dia (Lorenzo) telah mengeluarkan empat pembalap sekaligus dalam satu balapan, ini jelas sangat buruk,” ujar Vinales, melansir dari laman Speedweek, Minggu (16/6/2019).

“Dia merusak tujuan tim kami (Yamaha). Saya dan Vale (Rossi) memiliki peluang bagus di sini. Terutama untuk Dovizioso, insiden ini juga sangat merugikan baginya. Yang harus dia lakukan adalah melepaskan rem dan melaju lurus ke depan. Setidaknya itu sedikit mengurangi resiko untuk insiden seperti ini,” tambahnya.

Tidak hanya itu,Vinales juga menyayangkan sikap Lorenzo yang tidak langsung datang ke box Yamaha untuk meminta maaf di akhir balapan. Padahal menurutnya eks pembalap Ducati sewajarnya melakukan hal tersebut.

MotoGP Catalunya 2019

Insiden di Catalunya ini jelas merugikan bagi Vinales dan tim Yamaha khususnya. Pasalnya, pabrikan Jepang itu memiliki potensi untuk mendominasi podium di Catalunya. Hal itu cukup terlihat pada sesi kualifikasi di mana empat pembalap Yamaha berada di posisi lima besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini