nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Tetap di Pramac, Ducati Siap Pasok Motor Pabrikan untuk Miller

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 02:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 14 38 2066629 jika-tetap-di-pramac-ducati-siap-pasok-motor-pabrikan-untuk-miller-6dA1KsMIyk.jpg Jack Miller (Foto: Twitter Pramac Ducati)

BARCELONA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, akan memberikan jaminan kepada Jack Miller seandainya masih tetap bertahan di Tim Pramac pada MotoGP 2020. Ducati siap memasok motor pabrikan kepada Miller yang berarti bukan motor bekas.

Pada MotoGP 2020, Pramac memang sudah dipastikan akan bersama Francesco Bagnaia karena kontraknya akan berakhir pada musim depan. Pada kontraknya pun Bagnaia mendapat jaminan untuk mendapatkan motor tim pabrikan.

Baca juga Jika Bertahan di Pramac, Miller Hanya Ingin Dikontrak Satu Tahun

Karena itu, jika Bagnaia menggeber Desmosedici GP20 maka rekannya memiliki kemungkinan besar untuk mendapat motor bekas. Situasi tersebut dialami Jack Miller yang masa depannya kini tengah mengambang.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Ducati telah membuat keputusan untuk memberi penawaran kesepakatan baru kepada Danilo Petrucci di tim pabrikan musim depan. Itu juga berarti, Miller telah kehilangan tempat di tim pabrikan dan berkemungkinan tetap di Pramac.

Apabila kembali di Pramac, maka Miller akan kehilangan kesempatan untuk mendapat motor pabrikan yang telah digunakan Bagnaia. Namun, Ciabatti akan memastikan Miller mendapat Desmosedici GP20 jika tetap bertahan di Pramac. Ia pun menyatakan siap memasok empat Desmosedici GP20 untuk mempertahankan skuad yang ada.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Motor dari tahun lalu (bekas) bukanlah yang pantas untuk Jack, karena dia seorang pembalap yang sangat kami hargai,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Sabtu (15/6/2019).

“Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan sehingga musim depan ia bisa melanjutkan dengan motor yang identik dengan yang pabrik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini