nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oliveira Beberkan Targetnya di MotoGP Catalunya 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 21:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 11 38 2065389 oliveira-beberkan-targetnya-di-motogp-catalunya-2019-KpvC8p25r7.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Tech 3 KTM, Miguel Oliveira, menyambut positif balapan seri ketujuh MotoGP 2019 yang bakal digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 16 Juni 2019 malam WIB. Ia optimis bisa merengkuh hasil manis sehingga memasang target cukup tinggi.

Oliveira berharap bisa melanjutkan tren cukup apik yang didapatnya di MotoGP Italia 2019. Pada seri ketujuh MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia itu, Oliveira diketahui berhasil menyelesaikan perlombaan di tempat ke-16.

BACA JUGA: Miguel Oliveira Belum Layak Jadi Rookie of The Year

Meski gagal merengkuh poin dengan finis di posisi tersebut, hasil ini tetap membuat Oliveira merasa puas. Sebab, pembalap asal Portugal itu sejatinya hanya memulai perlombaan dari tempat ke-22. Tetapi, Oliveira berhasil bangkit dan merangsek ke depan sehingga mengalahkan rekannya di tim utama KTM, Johann Zarco.

Miguel Oliveira

Oliveira tentu saja berharap nasib yang jauh lebih baik lagi bisa dialaminya di MotoGP Catalunya 2019. Baginya, semua ini sangat mungkin diwujudkan karena Oliveira bertekad tampil apik sejak sesi kualifikasi.

Runner-up Moto2 2018 itu berharap bisa menempati posisi ke-15 di awal perlombaan nanti. Dengan memulai dari posisi yang apik, Oliveira percaya hasil yang manis bisa lebih mudah didapatkannya. Kini, Oliveira sendiri masih bertengger di tempat ke-19 pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan total delapan poin.

Miguel Oliveira

"Ini grand prix yang bagus. Saya sangat suka trek di Catalunya. Saya ingin melanjutkan hasil manis di Mugello saat tampil di sana. Saya berharap bisa lebih kompetitif pada Jumat dan lebih dekat ke 15 tempat teratas daripada di balapan terakhir. Itulah tujuan saya, jadi saya benar-benar berharap untuk berbicara banyak di Barcelona dan bekerja keras dengan tim lagi,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (11/6/2019).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini