nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Janji Jajal Balapan DTM

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 22:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 10 38 2065065 valentino-rossi-janji-jajal-balapan-dtm-zTlosLWTtE.jpg Valentino Rossi tertarik mengikuti jejak Andrea Dovizioso mengaspal di DTM (Foto: MotoGP)

LESMO – Terjunnya Andrea Dovizioso di ajang balap DTM (Deutsche Tourenwegen Masters) di Sirkuit Misano, San Marino, pada 8-9 Juni 2019 turut mencuri perhatian Valentino Rossi. Pria berusia 40 tahun itu berjanji untuk ikut turun di ajang balapan DTM dan menantang Andrea Dovizioso.

Nama pembalap yang disebut terakhir tampil cukup impresif kala membesut mobil Audi RS5 DTM di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan lalu. Meski finis di luar dari 10 besar, performa pembalap berusia 34 tahun itu cukup bagus sebagai orang yang baru pertama kali menjajal mobil DTM.

(Baca juga: Rossi Pesimis Bisa Raih Podium di MotoGP Catalunya 2019)

Andrea Dovizioso mengetes mobil DTM Audi (Foto: DTM/Twitter)

Promotor DTM, Gerhard Berger, pernah mengungkapkan ambisinya untuk mengundang Valentino Rossi ke salah satu balapan. Nama besar The Doctor diyakini dapat menarik atensi para pecinta dunia balap ke DTM. Pria asal Italia itu berjanji akan memenuhi undangan dari mantan pembalap Formula One (F1) dekade 1980 tersebut.

“Gerhard Berger mengundang saya ke Misano, tetapi sayangnya saya tidak bisa berpartisipasi kali ini. Akan tetapi, saya berjanji akan datang ke sana segera,” tutur Valentino Rossi, melansir dari Corse di Moto, Senin (10/6/2019).

Valentino Rossi

Sebagai pembalap yang lebih dulu terjun di DTM, Andrea Dovizioso tentu menyambut baik janji Valentino Rossi tersebut. Ia yakin aksi saling susul keduanya di ajang balap touring tersebut dapat meningkatkan nilai jual DTM.

“Tentu saja akan menjadi balapan yang menarik dengan Valentino Rossi. Saya menyukainya, mungkin nanti kami bisa membalap bersama,” kata Andrea Dovizioso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini