nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Tim Yamaha Puji Performa Quartararo Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 07:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 09 38 2064775 direktur-tim-yamaha-puji-performa-quartararo-musim-ini-weMzT4JPaN.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memuji performa dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang terus menunjukkan peningkatan pada MotoGP 2019. Quartararo bahkan menyegel posisi 10 pada MotoGP Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019.

Meregalli menilai semua pembalap Yamaha kini memiliki kecepatan yang hampir sama. Akan tetapi, Quartararo dinilai Meregalli menunjukkan kemajuan yang paling oke di antara pembalap lainnya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo yang merupakan Rookie –sebutan bagi pembalap pemula MotoGP– musim ini tampak sudah menyatu dengan motor Yamaha, YZR-M1. Semakin menyatunya Quartararo dengan YZR-M1 membuat ia memiliki kecepatan yang mumpuni untuk bersaing di jajaran pembalap terdepan.

BACA JUGA: Petronas Yamaha Telah Berikan Target Quartararo dan Morbidelli di MotoGP 2019

Selain itu, ia juga jarang melakukan kesalahan sehingga bisa menunjukkan kecepatan yang konsisten. Patut disayangkan, Quartararo belum mampu mendapatkan satu pun podium pada musim ini.

Posisi terbaik yang diraih Quartararo ialah finis di peringkat tujuh pada MotoGP Amerika Serikat 2019. Sementara itu, kesempatan terbaik bagi Quartararo meraih podium ada di MotoGP Spanyol 2019 karena ia memulai balapan dari posisi pertama. Akan tetapi, Quartararo secara nahas gagal menyentuh garis finis karena masalah mesin pada YZR-M1.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Kesempatan berikutnya bagi Quartararo untuk unjuk gigi akan tersaji di MotoGP Catalunya 2019. Balapan seri ketujuh musim ini tersebut akan berlangsung di Sirkuit Catalunya pada Minggu 16 Juni 2019.

“Keempat motor Yamaha (jaraknya) sangat dekat, jadi kami tidak perlu mengambil langkah mundur karena mereka hampir identik. Saya pikir Fabio (Quartararo) mengemudi dengan baik dan mudah, karena di balapan sebelumnya sudah cepat. Sepertinya perpaduan antara dia dan motor berlangsung dengan sangat baik. Tampaknya mudah mendapatkan apa yang diinginkan, sangat konsisten pada semua sirkuit dan tidak membuat kesalahan. Hanya hasilnya yang hilang di akhir lomba,” ujar Meregalli, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (10/6/2019).

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini