nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akui Yamaha Kini Sudah Tak Mampu Bersaing dengan Rival

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 12:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 09 38 2064665 rossi-akui-yamaha-kini-sudah-tak-mampu-bersaing-dengan-rival-jTpJYLEO1T.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

LESMO – Pembalap Tim Monter Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari kiprah timnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Rossi mengakui bahwa Tim Yamaha kini kesulitan untuk bisa bersaing dengan para rival mereka.

Sebagaimana diketahui, Tim Yamaha memang memulai kampanye mereka di MotoGP 2019 dengan sejumlah hasil kurang memuaskan. Baik Rossi ataupun Maverick Vinales acap kali tampil inkonsisten dalam enam balapan yang sudah berlangsung di MotoGP musim ini.

Valentino Rossi

Bahkan sejauh ini kedua pembalap Tim Yamaha itu sudah sama-sama pernah mengalami gagal finis. Yang mana Rossi sekali kala mentas di MotoGP Italia 2019, sementara sang tandem dua kali (di Argentina dan Prancis).

Baca Juga: Tenangkan Para Penggemar, Rossi Tegaskan Belum Mau Pensiun dari MotoGP

Catatan minor tersebut memaksa Tim Yamaha pun kini berada di posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2019 di bawah Repsol Honda dan Mission Winnow Ducati. Rossi pun tak menampik bahwa timnya kini sangat kesulitan untuk bisa bersaing dengan para pesaing mereka.

“Saya pikir terjadi pada 2016, 2017, 2018 dan juga sekarang. Bagi saya itu karena lawan kami membawa banyak barang baru dan mereka membutuhkan beberapa balapan untuk set-up,” jelas Rossi, seperti dirangkum dari GPOne, Minggu (9/6/2019).

Valentino Rossi

“Biasanya kami lebih siap di awal karena kami mencoba banyak komponen terbaik. Kami menggunakan keunggulan ini di awal karena yang lain tidak siap. Tapi setelah itu, ketika yang lain memperbaiki masalah, kami justru kesulitan,” tutup pemilik julukan The Doctor tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini