nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Wakil Jepang, Praveen/Melati ke Final Australia Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 12:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 08 40 2064484 kalahkan-wakil-jepang-praveen-melati-ke-final-australia-open-2018-2019-XRZe9VtNnz.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

SYDNEY – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih hasil positif di Australia Open 2018-2019. Praveen/Melatih berhasil melangkah ke babak final usai mengalahkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino melalui drama tiga gim.

Bermain di Sydney Olympic Park, Sabtu (8/6/2019), Praveen/Melati tampil sangat baik di gim pertama. Smash keras Praveen yang diarahkan ke Higashino beberapa kali menjadi cara mereka untuk meraup poin atas pasangan Jepang. Gim pertama pun berhasil diamankan Praveen/Melati dengan 21-13 dalam tempo 15 menit.

Baca juga: Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Perempatfinal Australia Open 2019

Praveen/Melati

Memasuki gim kedua, ganda campuran Jepang mulai bangkit. Mereka memberikan perlawanan cukup ketat hingga akhirnya mampu unggul cukup jauh atas wakil Indonesia di gim kedua. Setelah unggul hingga interval. Watanabe/Higashino memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Di gim ketiga, Praveen/Melati sejatinya mampu unggul lebih dulu atas unggulan kedua itu. Akan tetapi, beberapa kesalahan sendiri dan permainan lawan yang mulai membaik membuat perolehan poin mereka kembali terkejar. Beruntung Praveen/Melati berhasil unggul di interval gim ketiga.

Selepas jeda, wakil Indonesia langsung tancap gas dengan meraih dua poin berturut-turut. Smash keras Praveen dan bola-bola akurat yang ditempatkan Melati menjadi senjata mematikan pasangan Indonesia atas Jepang.

Praveen/Melati

Dengan hasil ini, Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya di partai final. Pasalnya, dua tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juge masih akan berjuang sesaat lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini