nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Criville: Finis Kedua di Mugello Bagaikan Kemenangan untuk Marquez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 07:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 05 38 2063987 criville-finis-kedua-di-mugello-bagaikan-kemenangan-untuk-marquez-glRFEy4DzB.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

TUSCANY – Legenda Honda, Alex Criville, melihat berhasilnya Marc Marquez finis di urutan kedua pada MotoGP Italia 2019 kemarin, seperti menyaksikan pembalap Repsol Honda itu memenangkan seri balapan tersebut. Menurutnya, untuk pembalap yang menggunakan motor Honda dan mampu meraih posisi kedua serta mengalahkan beberapa pembalap Ducati, berarti bisa dikatakan berhasil menaklukkan Sirkuit Mugello, Italia itu.

Sirkuit Mugello memang dikenal merupakan lintasan jagoannya motor-motor pabrikan Ducati. Terbukti selama tiga musim terakhir, tepatnya semenjak MotoGP 2017, Ducati selalu berhasil menjadi pemenang di Sirkuit Mugello. Terakhir, Danilo Petrucci yang berhasil menjadi pemenang di sirkuit tersebut, yang mana balapannya berlangsung pada Minggu 2 Juni 2019 kemarin.

Baca Juga: Marquez Pelajari Cara Taklukkan Ducati di Mugello

Marc Marquez vs Dovizioso vs Petrucci

Meski kalah dari Petrucci dan berada di posisi kedua, Criville melihat Marquez tampil sangat baik di balapan seri keenam MotoGP 2019 tersebut. Ia mampu bersaing ketat dengan dua pembalap Mission Winnow Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Petrucci hingga di lap terakhir. Performa yang ditunjukkan The Baby Alien –julukan Marquez– di Sirkuit Mugello itu dirasa Criville sangat luar biasa.

Karena itulah Criville mengatakan Marquez yang berhasil finis di posisi kedua bisa dikatakan menjadi sebuah kemenangan untuk pembalap Honda. Hal itu membuktikan Honda semakin bisa bersaing dengan sirkuit yang memang bukan lintasan terbaik untuk tim pabrikan asal Jepang tersebut.

“Hasil yang baik telah didapatkan Marquez (di MotoGP Italia 2019). Kami melihat dia sangat menderita di lintasan yang sepenuhnya hampir tak sesuai dengan apa yang diinginkannya. Namun, posisi kedua di Mugello itu bagi Marquez bisa dikatakan hampir seperti kemenangan,” kata Criville, dilansir dari Marca, Kamis (6/6/2019).

Marc Marquez vs Dovizioso vs Petrucci

Meski Marquez gagal menang, namun dengan berada di posisi kedua ia pun berhasil membawa pulang 20 poin. Jumlah itu sudah cukup untuk membuat Marquez tetap bertahan di peringkat pertama klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Tepatnya rekan setim Jorge Lorenzo itu berada di urutan pertama dengan raihan 115 poin atau beda 12 angka dari Dovizioso yang berada di posisi kedua.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini