Share

Marquez Pelajari Cara Taklukkan Ducati di Mugello

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 04 38 2063693 marquez-pelajari-cara-taklukkan-ducati-di-mugello-NZTTy99ZW0.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

MUGELLO – Marc Marquez bicara mengenai persiangannya dengan para pembalap Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada balapan seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019 kemarin. Pembalap Honda itu mengakui jika kedua pembalap tersebut merupakan lawan berat baginya di Mugello.

Marquez bahkan harus terlebih dulu mempelajari cara terbaik untuk melewati kedua pembalap tersebut mengingat motor Ducati terkenal sangat cepat ketika di bawa mengaspal di Mugello. Setelah mencoba pada beberapa putaran, menurut Marquez cara terbaik untuk melakukan manuver terhadap Duo Ducati di Mugello adalah ketika berada di lintasan lurus.

Baca juga: Finis ke-13, Lorenzo Akui Sudah Pasrah dengan Hasil MotoGP Italia 2019

Podium MotoGP Italia 2019

“Bagi saya, bagus menyalip kedua Ducati di lintasan lurus. Pada lap lain, saya belajar untuk melihat apakah lebih baik di sisi kanan atau kiri. Namun saya lalu melihat sisi kanan terlalu kotor dan kemudian motor mulai bergetar,” ujar Marquez, melansir dari laman motorsport, Selasa (4/6/2019).

“Saya kemudian ke sisi kiri. Tetapi dengan dua slipstream, saya tiba di titik pengereman dengan kecepatan sangat tinggi, ketika saya kehilangan apex,” tambahnya.

“Saya sudah melihat akan melebar. Kemudian saya melihat beberapa motor merah di dalam tikungan. Saya tidak tahu siapa itu, Dovi atau Danilo. Saya hanya masuk dan saya melihat dia menyalip. Ketika keluar dari tikungan pertama dan saya melihat bahwa saya di urutan kedua dan pertama adalah Petrucci. Saya pun merasa seperti baik-baik saja, kami berada dalam situasi yang baik,” sambungnya.

Podium MotoGP Italia 2019

Marquez sejatinya berhasil membuat permulaan yang apik di MotoGP Italia 2019. Berhasil merebut pole position di grid, The Baby Alien –julukan Marquez– pun terus melaju cepat hingga memimpin perlombaan. Sayangnya, di pertengahan lomba, Marquez mulai mendapat perlawanan sengit dari duo Ducati, hingga akhirnya kehilangan peluang untuk meraih podium pertama di Mugello.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini