nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Petik Hikmah Usai Gagal Finis di MotoGP Italia 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 19:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 03 38 2063439 miller-petik-hikmah-usai-gagal-finis-di-motogp-italia-2019-Xd2tyCcItF.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengambil hikmah dari kegagalannya menyelesaikan balapan di MotoGP Italia 2019. Meski ini menjadi kegagalannya yang kesekian di Sirkuit Mugello, tetapi ia tetap positif menerima hasil tersebut.

Harus diakui Miller sepertinya memiliki keberuntungan yang buruk ketika mentas di MotoGP Italia. Dari lima balapan yang telah dilakoni Miller di kelas MotoGP, pembalap berpaspor Australia itu hanya mampu satu kali finis sementara sisanya gagal.

Baca juga Gagal Finis di Mugello, Miller: Itu Akhir yang Buruk Setelah Balapan Bagus

Akan tetapi pada balapan pada musim ini, Miller merasa jauh lebih baik. Setidaknya pada balapan tersebut, ia berusaha untuk meraih kemenangan karena berada di barisan teratas. Hanya saja, keberuntungan yang lagi-lagi tak berpihak padanya.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Kami berjuang untuk kemenangan. Itu adalah hal positif tentang Grand Prix ini. Sayangnya balapan berakhir delapan lap terlalu dini untuk saya,” ungkap Miller, mengutip dari Speedweek, Senin (3/6/2019).

Selain itu, hikmah yang bisa diambil dari kegagalanya di Mugello adalah ia mampu membaca situasi pembalap lain. Rekan setim Francesco Bagnaia itu mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan para pesaingnya. Ia pun belajar banyak dan siap memperbaiki diri di seri balapan berikutnya di MotoGP Catalunya 2019.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Saya sudah melihat banyak lawan. Saya telah melihat di mana mereka lebih kuat. Tetapi saya juga melihat di daerah mana saya lebih cepat. Kami telah belajar banyak dan perlu berbuat lebih baik di Barcelona dalam dua minggu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini