Klay Thompson Jadi Tumbal Kemenangan Warriors atas Raptors

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 03 36 2063512 klay-thompson-jadi-tumbal-kemenangan-warriors-atas-raptors-7iibcUl6Ye.jpg Klay Thompson diragukan tampil pada gim ketiga (Foto: Getty Images)

TORONTO – Golden State Warriors sukses mencuri kemenangan gim kedua Final NBA 2018-2019 kontra Toronto Raptors yang berlangsung di Scotiabank Arena, Senin 3 Juni pagi WIB. Namun, Klay Thompson menjadi tumbal gara-gara cedera hamstring di kuarter keempat.

Steph Curry dan kawan-kawan berhasil menaklukkan Raptors dengan skor 109-104 setelah melalui perjuangan panjang. Kedudukan sementara imbang 1-1 sehingga Warriors kembali diunggulkan untuk mempertahankan cincin juara NBA.

Kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya Klay Thompson akibat salah mendarat di kuarter keempat. Ia terlihat meninggalkan Scotiabank Arena dengan menggunakan alat bantu. Namun, pelatih Steve Kerr yakin anak asuhnya itu bisa sembuh tepat waktu sebelum gim ketiga.

Toronto Raptors vs Golden State Warriors (Foto: Raptors/Twitter)

(Baca juga: Menang Tipis atas Raptors, Warriors Samakan Kedudukan 1-1 di Final NBA 2018-2019)

“Klay mengaku keadaannya baik-baik saja, tetapi dia bisa saja setengah mati dan mengatakan baik-baik saja. Kami harus menunggu,” tutur Steve Kerr, mengutip dari ESPN, Selasa (4/6/2019).

“Otot hamstring-nya tertarik di pertandingan tersebut. Dia pikir itu cuma cedera kecil. Saya kurang tahu apa maksunya,” imbuh pria berusia 53 tahun tersebut.

Klay Thompson juga mengklaim dirinya baik-baik saja saat ditemui oleh media seusai pertandingan. Namun, Golden State Warriors memastikan pemain berusia 29 tahun itu akan menjalani pemeriksaan MRI di Oakland untuk menentukan seberapa parah cederanya.

Klay Thompson (Foto: Getty Images)

Kondisi sang pemain bakal dipantau ketat oleh klub hingga menit-menit akhir jelang gim ketiga, Kamis 6 Juni 2019 pagi WIB. Golden State Warriors akan bertindak sebagai tuan rumah pada gim ketiga dan keempat sehingga tenaga Klay Thompson sangat diperlukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini