nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Gagal ke Final Piala Sudirman 2019, Greysia/Apriyani Minta Maaf

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 11:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 26 40 2060495 indonesia-gagal-ke-final-piala-sudirman-2019-greysia-apriyani-minta-maaf-VjXJozT9mm.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Laman resmi PBSI)

NANNING – Tim Indonesia gagal melangkahkan kaki ke babak final Piala Sudirman 2019 setelah takluk dari Jepang di empat besar. Ganda putri unggulan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pun meminta maaf karena tak bisa memperpanjang napas timnya pada laga itu.

Turun di partai keempat, Greysia/Apriyani gagal menyumbangkan poin karena takluk dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, secara straight game dengan skor akhir 15-21 dan 17-21. Kekalahan ini pun membuat Indonesia dipastikan tersingkir karena di partai kedua dan ketiga Jepang berhasil merebut kemenangan. Sementara Indonesia, hanya memenangkan laga di partai perdana lewat penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia/Apriyani sendiri kecewa dengan hasil tersebut. Sebab, mereka tentu saja berharap bisa membawa timnya melaju ke babak final. Sayangnya, beberapa kendala dialaminya selama melakoni laga kontra Matsumoto/Nagahara.

BACA JUGA: Soal Permainan, Gregoria Akui Kalah Kualitas dari Yamaguchi

Ganda putri Jepang itu dinilai jauh lebih siap dan begitu percaya diri saat melakoni laga. Hal ini terjadi karena mereka telah unggul kala itu. Meski sudah mencoba yang terbaik, Greysia/Apriyani pun akhirnya harus mengakui ketangguhan lawan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

“Memang harus diakui, pasangan Jepang lebih siap, mereka sudah memimpin 2-1, jadi lebih percaya diri. Tapi, kami sebelum masuk lapangan coba gimana menguasai dan mengendalikan permainan, pikiran kami, kami mentalnya harus lebih siap, bagaimana kalahkan diri sendiri. Kami enjoy dan tidak tertekan walau sedang ketinggalan. Tadi, kami sudah coba kasih yang terbaik, maaf banget karena enggak bisa kasih satu poin, kami ingin banget memenangkan pertandingan ini,” ujar Greysia, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (26/5/2019).

“Kami tidak merasa ada tekanan, soalnya lebih mikirin cara main, bagaimana bisa menang dulu. Bagaimana main lebih baik dari sebelumnya, kan sebelumnya kalah jauh,” tukas Apriyani.

(dji)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini