nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Permainan, Gregoria Akui Kalah Kualitas dari Yamaguchi

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 05:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 25 40 2060391 soal-permainan-gregoria-akui-kalah-kualitas-dari-yamaguchi-xjDWxDZDIb.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

NANNING –Gregoria Mariska Tunjung tengah bersedih karena kegagalan Tim Indonesia melaju ke partai puncak Piala Sudirman 2019 setelah takluk 1-3 dari Jepang di babak semifinal. Kekalahan itu semakin pahit karena Gregoria adalah salah satu wakil Tim Indonesia yang menyumbang kekalahan.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia itu kalah dari wakil Jepang, Akane Yamaguchi, dalam satu set langsung dengan skor identik 13-21. Menilik pada jalannya pertandingan, Gregoria pun mengakui permainannya kalah berkualitas daripada sang lawan yang pernah ia kalahkan di Asian Games 2019.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Awal permainan Gregoria yang lambat dimanfaatkan dengan baik oleh Yamaguchi untuk mengatur jalannya pertandingan. Gregoria pun mengaku kesulitan untuk mengimbangi reli-reli panjang yang diterapkan Yamaguchi. Keadaan Gregoria semakin sulit saat tempo permainan Yamaguchi juga meningkat, sehingga kekalahan pun tak dapat terelakkan.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Beberkan Kunci Taklukkan Ganda Putra Jepang

“Di gim pertama saya kalah start, mungkin dari pertemuan terakhir kami (di New Zealand Open 2019), dia (Yama guchi) sudah tahu cara untuk melawan saya bagaimana. Dari saya juga nggak ada perubahan, kesalahannya nggak jauh beda sama pertemuan terakhir. Kelihatan banget saya nggak tahan sama reli-relinya dia. Tadi jujur jauh banget permainannya dari yang saya harapkan, kelihatan banget fight di lapangannya ada dan nggak ada,” papar Gregoria, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (26/5/2019).

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

“Tidak banyak berbeda (dari Yamaguchi), lawan adalah pemain yang ulet, mau ngadu, dari dua pertemuan terakhir (kali ini) dia lebih mempercepat tempo main. Waktu di Asian Games dia mengikuti permainan saya. Harusnya kalau sedang tertekan, ada satu pukulan yang bisa bikin clear semua, jadi reli lagi, pengembalian saya pun mentah. Mungkin kalau nggak mentah, bisa menyulitkan dia,” pungkasnya.

Selain Gregoria, Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga mengalami kekalahan. Hanya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menyumbangkan poin untuk Tim Indonesia pada laga kontra Jepang.

Jepang akan berhadapan dengan China di partai puncak Piala Sudirman 2019. Laga akbar itu akan berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Minggu (26/5/2019), mulai pukul 12.00 WIB.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini