nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Podium Ketiga di Prancis, Petrucci: Itu Berkat Jasa Besar Dovizioso

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 05:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 38 2060654 raih-podium-ketiga-di-prancis-petrucci-itu-berkat-jasa-besar-dovizioso-pbOQKZwMFQ.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, senang dengan keberhasilannya meraih podium ketiga pada MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019. Podium itu didapatkan tidak hanya karena kerja keras Petrucci semata tetapi ada juga kontribusi dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Petrucci menyebut Dovizioso banyak membantunya untuk menyiapkan MotoGP Prancis 2019. Kedua pembalap Ducati itu amat akrab satu sama lain karena sama-sama berasal dari Italia. Petrux –julukan Petrucci– pun lebih sering berdiskusi dengan Dovizioso saat ini setelah ia pindah ke kota kelahiran rekan setimnya itu di Forli.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Setelah tinggal di kota yang sama mereka pun lebih sering bertemu untuk sekedar makan malam ataupun membicarakan balapan. Saat berbincang-bincang soal balapan, Dovizioso kerap memberikan saran kepada Petrucci agar performa dari rekan setimnya itu bisa lebih baik lagi.

BACA JUGA: Ducati Putuskan Nasib Miller dan Petrucci di MotoGP Catalunya 2019

“Pasti saya sangat menghormati Andrea (Dovizioso), terutama seperti yang semua orang tahu bahwa saya pindah rumah ke kota asalnya. Dia (Dovizioso) banyak membantu saya tetapi tidak hanya dalam pelatihan. Ia membantu di setiap bagian kehidupan saya. Misalnya, kami makan malam bersama karena saya sendirian di Forli, dia membantu saya membuat hasil ini (podium ketiga di Prancis),” ujar Petrucci, seperti yang dikutip dari Motorsport, Senin (27/5/2019).

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Petrucci memang patut berbahagia dengan podium di Prancis karena itu merupakan yang pertama baginya pada musim ini. Podium itu sekaligus meringankan beban Petrucci yang dituntut tampil bagus oleh Ducati.

Petrucci wajib memberikan hasil bagus di setiap balapan untuk Ducati demi memperpanjang masa baktinya di tim pabrikan yang bermarkas di Bologna tersebut. Kontrak Petrucci yang cuma semusim di Ducati membuatnya haram untuk mendapatkan hasil buruk. Jika performa Petrucci menurun maka Ducati tak akan ragu untuk menggantikannya dengan Jack Miller pada musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini