nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Putuskan Nasib Miller dan Petrucci di MotoGP Catalunya 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 03:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 25 38 2060387 ducati-putuskan-nasib-miller-dan-petrucci-di-motogp-catalunya-2019-GKFUyEo9Ck.jpg Danilo Petrucci dan Jack Miller mengapit Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MISANO – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memastikan siapa rekan setim Andrea Dovizioso pada MotoGP 2020 akan diketahui pada seri Catalunya 2019, 16 Juni mendatang. Tim yang bermarkas di Bologna, Italia, itu kini sedang mempertimbangkan dua nama, Jack Miller dan Danilo Petrucci.

Nama yang disebut terakhir berstatus sebagai rekan setim Andrea Dovizioso pada MotoGP 2019. Namun, Danilo Petrucci hanya dikontrak selama satu musim, sebuah anomali karena biasanya pembalap tim pabrikan diikat kontrak selama dua musim. Sementara Jack Miller membela Pramac Ducati, tim satelit.

Ciabatti mengatakan, dalam tiga balapan pertama, masa depan Jack Miller dan Danilo Petrucci sama-sama meragukan. Namun, perlahan-lahan Petrucci mulai menunjukkan peningkatan. Satu kunci utama yang bisa menguntungkan pria berusia 28 tahun itu adalah, hubungan baiknya dengan Andrea Dovizioso.

Jack Miller

(Baca juga: Ciabatti Bicara Persaingan Petrucci dan Miller di Tim Pabrikan Musim Depan)

“Pada tiga balapan pertama, mereka berdua meragukan. Kami ingin sebuah tim yang seimbang di mana rekan setim bukan musuh utama. Kami senang dengan hubungan antara Andrea dengan Danilo,” tutur Paolo Ciabatti di Misano, mengutip dari Corse di Moto, Minggu (26/5/2019).

“Danilo merasakan tekanan yang sama dengan Miller, keduanya punya kontrak satu tahun dan berjuang untuk hal yang sama. Kami masih harus melihat bagaimana keduanya di dua balapan terdekat, lalu akan mengambil keputusan,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Danilo Petrucci

Secara kebetulan, balapan berikutnya berlangsung di Sirkuit Mugello, yang dianggap sebagai markas Ducati. Jack Miller dan Danilo Petrucci tentu harus menunjukkan hasil maksimal di dua balapan berikut, yakni MotoGP Italia (2 Juni) dan Catalunya (16 Juni) 2019 jika ingin dilirik oleh Paolo Ciabatti.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini