nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Beberkan Kunci Taklukkan Ganda Putra Jepang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 22:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 25 40 2060381 marcus-kevin-beberkan-kunci-taklukkan-ganda-putra-jepang-rKJaqMQsPt.jpg Marcus/Kevin mampu menaklukkan ganda putra Jepang karena bermain sabar (Foto: PBSI)

NANNING – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sempat memberi harapan pada Semifinal Piala Sudirman 2019 kontra Jepang. Duet berjuluk The Minions itu memberikan angka pertama dengan menaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-14 dan 21-18.

Marcus/Kevin tampil trengginas sejak awal pertandingan demi menyumbang angka untuk Tim Indonesia. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda tidak dibiarkan menuai poin sejak set pertama hingga berhasil unggul cukup jauh.

Situasi berbeda tercipta di set kedua ketika pasangan berperingkat dua dunia tersebut mampu mengimbangi The Minions. Pun begitu, Marcus/Kevin tetap bisa menang dengan skor 21-18. Kevin Sanjaya mengatakan, kunci kemenangan mereka adalah bermain lebih sabar.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

(Baca juga: Jepang Taklukkan Indonesia 3-1 di Semifinal Piala Sudirman 2019)

“Kami lebih siap dari start awal, kami sudah sering ketemu mereka, kami sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hari ini kami lebih siap dan sabar,” kata Kevin Sanjaya, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (25/5/2019).

“Kami memang ditargetkan wajib menang. Kami senang bisa menyumbang satu poin untuk Indonesia dan tim. Semoga teman-teman bisa memberikan yang terbaik, walau tidak diandalkan tetapi bisa menyumbang angka,” timpal Marcus Fernaldi Gideon.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sayangnya, harapan tersebut gagal. Pada nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung gagal membendung Akane Yamaguchi, sementara Anthony Sinisuka Ginting takluk dari Kento Momota. Jepang memastikan kemenangan lewat ganda putri Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara atas Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini