nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Bicara Persaingan Petrucci dan Miller di Tim Pabrikan Musim Depan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 21:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 38 2060042 ciabatti-bicara-persaingan-petrucci-dan-miller-di-tim-pabrikan-musim-depan-4SPriqaV8m.jpg Danilo Petrucci, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, ikut angkat bicara soal persaingan Danilo Petrucci dan Jack Miller dalam memperebutkan satu kursi di tim pabrikan pada musim depan. Menurutnya kedua pembalap tersebut sama-sama memiliki peluang untuk menemani Andrea Dovizioso di MotoGP 2020.

Pada musim ini, kedua pembalap berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Pasalnya performa musim ini bisa menjadi penilaian keduanya untuk dipertimbangkan masuk dalam tim pabrikan di MotoGP 2020.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Posisi Petrucci yang berada di tim pabrikan saat ini jelas belum tentu aman. Pasalnya pembalap berpaspor Italia itu hanya memiliki kontrak satu tahun bersama tim pabrikan Ducati. Begitu pun dengan Miller yang saat ini memiliki kontrak satu musim dengan Tim Pramac Ducati.

Bagi Petrucci, jelas ia ingin tetap berada di Ducati dan memperpanjang kontraknya bersama Ducati pada musim depan. Tetapi Miller juga menginginkan hal yang sama. Apalagi saat ini, Miller berada di tim satelit yang membuatnya termotivasi untuk naik kelas ke tim pabrikan.

Baca juga Ciabatti Sebut Petrucci Sukses Penuhi Ekspektasi Ducati

Saat ini kedua pembalap ada di posisi kelima dan keenam klasemen sementara. Petrucci unggul 15 poin dari Miller yang menempati urutan keeam. Keduanya pun sama-sama mengoleksi satu podium yang finis di tempat ketiga.

Situasi tersebut membuat Ciabatti memberi persaingan terbuka kepada keduanya untuk memperebutkan satu kursi di tim pabrikan. Pertengahan musim ini akan menjadi pertimbangan terakhir bagi Ducati untuk merekrut salah satu pembalap pada musim depan.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Danilo memiliki tekanan yang sama dengan Miller, karena keduanya memiliki kontrak satu tahun dan berjuang untuk tujuan yang sama,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport-Total, Jumat (24/5/2019).

“Satu ingin naik, sedangkan yang lain ingin memperpanjang. Kami harus melihat bagaimana dua putaran berikutnya berjalan, maka kami akan diskusikan situasi dan membuat keputusan,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini