nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Diyakini Mampu Kembali Bersaing untuk Gelar Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 03:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 38 2060149 lorenzo-diyakini-mampu-kembali-bersaing-untuk-gelar-juara-IZdGpqhtuJ.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

LE MANS – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, meyakini Jorge Lorenzo mampu kembali bersaing dengan para pembalap papan atas. Puig melihat pembalap Spanyol itu memperlihatkan kemajuan cukup pesat dpada balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan kemarin.

Lorenzo memang hanya finis di posisi 11 dalam balapan tersebut, namun ia telah menunjukkan sinyal positif usai duduk di posisi 8 dalam sesi kualifikasi. Atas alasan itu, Puig yakin Lorenzo bisa kembali bertarung dalam perebutan gelar juara bersama Honda.

Jorge Lorenzo

"Jika lihat hasilnya, jelas Jorge belum tampil di level yang kami inginkan. Jorge juga kurang beruntung pada awal musim ini disebabkan banyak insiden. Sebelum musim dimulai di Qatar, ia sering terjatuh. Ia mengalami banyak cedera, hingga tak mudah mengawali musim,” ujar Puig, melansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (25/5/2019).

Baca juga: Lorenzo Komentari Rumor Pemecatannya dari Honda

Puig pun mengapresiasi kemajuan yang ditunjukkan Lorenzo di Le Mans, dan berharap tren positif ini bisa berlanjut di balapan-balapan berikutnya. Meski begitu, ia juga memaklumi bila Por Fuera butuh waktu untuk menyatu dengan motor RC213V.

Jorge Lorenzo

"Jelas Jorge tengah berusaha memahami motor kami, mengingat motor kami cukup berbeda dari motor-motor yang ia kendarai sebelumnya. Ia belum kompetitif, tapi ini bukan berarti hasil baik takkan datang,"

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini