nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbangkan Denmark, China ke Semifinal Piala Sudirman 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 21:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 40 2059688 tumbangkan-denmark-china-ke-semifinal-piala-sudirman-2019-dvyobWr7gZ.jpg China kalahkan Denmark 3-1 di perempatfinal Piala Sudirman 2019 (Foto: BWF)

NANNING – Tim tuan rumah, China meraih hasil positif di babak perempatfinal Piala Sudirman 2019. Chen Yufei dan rekan-rekan sukses melangkah ke semifinal usai mengkandaskan Denmark 3-1. Dengan begitu, China akan menghadapi Thaiand yang berhasil menang 3-1 atas Korea Selatan.

Bermain di Guangxi Sports Center, Kamis (23/5/2019), China langsung mengamankan partai pertama yang mempertandingkan nomor ganda campuran. Pasangan nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong merebut poin pertama untuk China setelah menang tiga gim atas Matias Christiansen/Sara Thygesen.

China vs Denmark

Akan tetapi, pada partai kedua, Denmark berhasil mencuri angka dari tim tuan rumah. Tunggal Putra mereka, Viktor Axelsen, mampu meladeni permainan Chen Long. Axelsen bahkan tampil cukup baik pada gim pertama dan menang cukup mudah dengan skor 21-11. Kemudian, ia kembali merebut gim kedua dengan 21-18w.

Baca juga: Tumbangkan Denmark, China ke Semifinal Piala Sudirman 2019

Kehilangan poin di partai kedua tak serta merta membuat tim China patah semangat. Mereka kembali menunjukkan kapasitas dengan merebut partai ketiga lewat pasangan ganda putra Li junhui/Liu Yuchene.

China vs Denmark

China akhirnya benar-benar mengandaskan lawan mereka di partai keempat. Chen Yufei yang dipercaya turun mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Chen menang dua gim langsung atas tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini