nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Indonesia vs Taiwan di Perempatfinal Piala Sudirman 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 16:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 23 40 2059556 jadwal-indonesia-vs-taiwan-di-perempatfinal-piala-sudirman-2019-v2MSKpKM27.jpg Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019. (Foto: Laman resmi PBSI)

NANNING – Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019 dengan status juara Grup 1B. Lawan yang akan dihadapi Indonesia di babak delapan besar pun sudah ditentukan. Jonatan Christie dan kawan-kawan akan bersua dengan Taiwan. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, pada Jumat 24 Mei 2019 mulai pukul 10.00 WIB.

Tim Merah Putih memastikan diri melaju ke babak perempatfinal usai berjumpa Denmark di matchday kedua Grup 1B yang berlangsung Rabu 22 Mei 2019 malam WIB. Meski laga berakhir dengan kekalahan 2-3 atas Denmark, Indonesia tetap bisa melaju ke babak perempatfinal dengan status juara grup karena sebelumnya dapat menaklukkan Inggris dengan skor 4-1.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sejatinya, tiga tim yang tergabung di Grup 1B sama-sama berhasil merebut satu kemenangan dan menelan satu kekalahan. Tetapi, Indonesia dipastikan jadi juara grup karena unggul dari jumlah pertandingan yang dimenangi (6-4). Indonesia ditemani Denmark (5-5) ke babak perempatfinal. Inggris sendiri harus puas mengakhiri perjalanannya di babak penyisihan grup.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Kecewa Gagal Sumbang Poin saat Indonesia Lawan Denmark

Sementara Taiwan, mereka melaju ke babak perempatfinal dengan status runner-up Grup 1C. Kepastian ini didapat Tai Tzu Ying dan kawan-kawan setelah melakoni laga terakhir di babak fase grup melawan Korea Selatan yang keluar sebagai juara grup. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-2.

Tai Tzu Ying

Meski Taiwan memiliki sederet pemain unggulan, Indonesia tentu saja tetap memiliki peluang besar untuk merengkuh kemenangan dan melenggang ke babak final. Sebab, Tim Merah Putih sendiri juga diperkuat oleh pemain yang tak kalah tangguh.

Dengan kondisi ini, laga tentu saja dipastikan bakal berjalan seru dan menarik. Jika berhasil melewati hadangan Taiwan, Indonesia sendiri bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Malaysia vs Jepang. Partai semifinal bakal digelar Sabtu 25 Mei 2019, sementara final Piala Sudirman 2019 dihelat Minggu 26 Mei 2019.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini