nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hafiz/Gloria Kecewa Gagal Sumbang Poin saat Indonesia Lawan Denmark

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 13:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 23 40 2059459 hafiz-gloria-kecewa-gagal-sumbang-poin-saat-indonesia-lawan-denmark-QIAHPtJ0EM.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Laman resmi PBSI)

NANNING – Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal menyumbang poin kepada Tim Merah Putih saat bersua Denmark di matchday kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019. Kondisi ini tentu saja membuat mereka kecewa karena Hafiz/Gloria sangat berharap bisa turut memberikan poin kepada Indonesia.

Turun di game pertama, Hafiz/Gloria dipaksa mengakui ketangguhan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen, saat berhadapan di Guangxi Sports Center, Nanning, Rabu 22 Mei 2019 malam WIB. Pasangan peringkat enam dunia itu takluk dengan skor 17-21 dan 11-21. Hasil ini pun membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Denmark.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Usai laga, Hafiz/Gloria meluapkan kekecewaannya. Gloria mengaku kecewa dengan penampilannya karena tak sesuai dengan yang diharapkan. Karena itu, kekalahan pun tak terelakkan. Menurut Gloria, kekalahan sendiri terjadi karena beberapa hal. Selain karena lawan yang tangguh, Gloria juga mengaku banyak melakukan kesalahan saat bertanding.

BACA JUGA: Anthony Tak Terpengaruh Kekalahan Hafiz/Gloria saat Lawan Axelsen

"Saya kurang puas dengan penampilan saya, biasanya saya dapat poin dari servis saya, tapi kali ini servis saya tidak seperti biasanya. Bola-bolanya ke Hafiz jadi tanggung dan menyusahkan, dan saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Lawan juga lebih siap menunggu bola-bola dari kami," ujar Gloria, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (23/5/2019).

Senada dengan Gloria, Hafiz juga menemukan beberapa kendala saat melawan Christiansen/ Thygesen. Karena itu, tekad mereka untuk menyumbangkan poin pertamanya kepada Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019 gagal tercipta.

Mathias Christiansen/Sara Thygesen

"Menurut saya, Gloria belum menemukan sentuhan, sayang sekali, kalau dia bisa menemukan sentuhannya game pertama, dari servis mungkin kami bisa ambil poin. Tapi karena dari servis masih kurang touch-nya jadi rada tanggung," tutur Hafiz.

"Sebenarnya dari tadi enggak mikir kami kalah atau apa, tapi mikir senangkan diri saya saja dengan mendengar dukungan dari penonton, membuat saya lebih semangat. Pressure itu ada, tapi enggak terlalu dipikirkan karena saya malah mau maksimal, mau sumbang poin, tapi keadaannya berbalik di lapangan," tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini