nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paolo Ciabatti Bela Danilo Petrucci dari Kritikan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 06:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 38 2059272 paolo-ciabatti-bela-danilo-petrucci-dari-kritikan-Fh0lUl5ajC.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Kritikan terus mengarah kepada Danilo Petrucci karena dianggap belum memberikan hasil maksimal bagi Tim Mission Winnow Ducati. Namun, pembalap asal Italia itu justru mendapat pembelaan dari Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

Pria asal Italia itu menilai prestasi Petrucci tidak jelek-jelek amat meski belum maksimal. Bukti sudah terpampang jelas di MotoGP Prancis 2019 ketika pembalap berusia 27 tahun itu sukses finis di peringkat tiga, di belakang rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Penampilan Danilo Petrucci di Sirkuit Le Mans juga bisa dikatakan impresif karena terlibat pertarungan sengit dengan Dovizioso untuk podium kedua. Ciabatti senang karena Petrux sanggup mengimbangi kecepatan Super Dovi sekaligus tidak berbuat hal konyol yang berpotensi merusak pekan balapan Ducati.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Ini Kunci Sukses Petrucci Bisa Raih Podium Ketiga di MotoGP Prancis 2019)

“Saya mendengar banyak kritikan untuk Danilo, tetapi di Le Mans dia menunjukkan kelasnya. Dia mampu mengimbangi kecepatan Andrea dan berusaha mengalahkannya saat balapan tanpa bertindak berlebihan dan menghancurkan segalanya seperti di masa lalu,” tutur Paolo Ciabatti, mengutip dari Corse di Moto, Kamis (23/5/2019).

“Saya benar-benar menikmati perkembangannya (Petrucci),” imbuhnya.

Paolo Ciabatti

Ducati memang tidak menerapkan team order dan membiarkan kedua pembalapnya bertarung secara sehat. Namun, strategi tersebut tidak terlalu berhasil ketika diperkuat duet Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso di mana keduanya kerap bersenggolan serta musim lalu yang kerap diwarnai konflik antara Jorge Lorenzo dengan Dovi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini