nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Kecewa dengan Performanya di MotoGP Prancis 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 23:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 38 2059142 aleix-espargaro-kecewa-dengan-performanya-di-motogp-prancis-2019-MXrtGJmYi5.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, kecewa melihat performanya saat mentas di MotoGP Prancis 2019. Ia merasa tak menunjukkan penampilan yang apik sehingga memberi pengaruh besar terhadap hasil yang dituainya.

Di gelaran seri kelima MotoGP 2019, Espargaro menyelesaikan perlombaan di tempat ke-12. Hasil ini tak membuat pembalap asal Spanyol itu merasa puas karena ia mengharapkan hasil yang jauh lebih baik setelah memulai balapan dari tempat kesembilan.

Aleix Espargaro

Tetapi, Espargaro ternyata tak bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. Hal ini terjadi karena kinerja motornya yang begitu lambat dan tidak kompetitif. Menurutnya, kondisi tersebut telah dialaminya sejak awal balapan.

BACA JUGA: Balas Perkataan Iannone, Espargaro: Gaya Balapan Saya Sudah Betul!

Akibat kondisi ini, ia pun tak bisa melaju ke depan dan bersaing dengan pembalap lainnya. Dengan finis di posisi ke-12, saudara kandung dari Pol Espargaro itu pun kini hanya bertengger di tempat ke-13 pada klasemen sementara MotoGP 2019. Sejauh ini, ia telah mengumpulkan 22 angka.

Aleix Espargaro

“Mendapat poin selalu menjadi hal yang bagus, tetapi kecepatan kami lambat, sangat lambat. Sayangnya, kami tidak kompetitif. Saya melakukan yang terbaik dari awal, tetapi tidak memiliki pegangan. Mustahil untuk bersaing dengan orang-orang di depan saya,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (22/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini