nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Ambil Hikmah dari MotoGP Prancis 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 00:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 38 2058926 joan-mir-ambil-hikmah-dari-motogp-prancis-2019-dDJcuO7xoN.jpg Joan Mir (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengalami akhir pekan yang sulit saat mentas di MotoGP Prancis 2019. Pembalap berpaspor Spanyol itu gagal tampil memukau sehingga harus finis di posisi 16 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019 tersebut.

Mir memang sudah tampak akan mengalami balapan yang sulit ketika beberapa kali terjatuh di Sirkuit Le Mans. Terakhir kali Mir terjatuh ialah saat melakukan sesi pemanasan tepat sebelum balapan berlansung. Rekan setim Alex Rins itu terjatuh bersamaan dengan Karel Abraham (Reale Avintia).

Joan Mir dan Karel Abraham (Foto: MotoGP)

Mir pun mengaku malu dengan insiden yang terjadi saat sesi pemanasan tersebut. Mir mengaku belum tahu penyebab pasti dirinya sering terjatuh di MotoGP Prancis 2019. Kendati demikian, ketika sudah tahu penyebab penampilan buruk itu maka Mir berjanji akan mempelajarinya sehingga tak terulang pada balapan selanjutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 2 Juni 2019.

BACA JUGA: Gagal di MotoGP Prancis 2019, Suzuki Akan Telisik Penyebabnya

“Apa yang terjadi di sesi pemanasan itu memalukan. Saya pikir bannya dingin, saya tidak mengerem terlalu keras atau terlalu cepat, tetapi saya kehilangan bagian depannya. Saya jatuh empat kali akhir pekan itu dan kami harus melihat mengapa itu terjadi,” ujar Mir, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Kamis (23/5/2019).

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Saya tidak merasa bahwa terlalu berlebihan setiap saat, tetapi ketika saya bisa mengetahui mengapa saya jatuh, saya berharap bisa belajar sesuatu. Saya akan menantikan GP (Gran Prix) Italia yang akan datang,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini