nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal di MotoGP Prancis 2019, Suzuki Akan Telisik Penyebabnya

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 01:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 21 38 2058646 gagal-di-motogp-prancis-2019-suzuki-akan-telisik-penyebabnya-vRD6VEPaAG.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, memaklumi hasil buruk yang didapatkan Alex Rins dan Joan Mir di MotoGP Prancis 2019. Kendati demikian, Kawauchi menegaskan Suzuki akan mencari tahu penyebab kedua pembalapnya itu gagal bersinar di balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019.

Rins dan Mir memang mengalami hari yang buruk di MotoGP Prancis 2019. Semua dimulai saat keduanya mendapatkan hasil buruk saat kualifikasi. Rins memulai balapan dari posisi 19 sedangkan Mir satu posisi di atasnya.

Joan Mir dan Alex Rins (Foto: MotoGP)

Posisi start yang buruk berpengaruh besar untuk Rins dan Mir sepanjang balapan. Rins bernasib lebih baik karena mampu finis di posisi 10 saat balapan berakhir. Sementara itu, Mir mengalami hasil lebih buruk karena menempati peringkat 18 saat menyentuh garis finis. Hasil buruk yang dialami Mir sejatinya juga dipengaruhi kecelakaan yang dialami saat sesi pemanasan.

BACA JUGA: Rins Siap Tebus Hasil Minor di Le Mans pada MotoGP Italia 2019

“Akhir pekan ini sulit bagi kedua pembalap Suzuki. Alex (Rins) bekerja dengan baik untuk memulihkan posisi dari titik grid yang buruk, dan dia mengambil posisi ke-10. Joan (Mir) sial di sesi pemanasan dan itu akhir pekan yang merepotkan baginya. Kami banyak berjuang di sini dan sekarang kami perlu mencari tahu mengapa itu terjadi dan mencoba membuat beberapa perbaikan untuk balapan berikutnya,” ujar Kawauchi, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Selasa (22/5/2019).

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Setelah mengetahui penyebab penampilan buruk dari kedua pembalapnya, Suzuki patut melakukan perbaikan. Hal itu demi hasil positif pada balapan seri berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 2 Juni 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini