nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pramac Ducati Rela Jadi Batu Loncatan Jack Miller

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 07:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 38 2058705 pramac-ducati-rela-jadi-batu-loncatan-jack-miller-3lwm06l5AA.jpg Jack Miller diyakini akan pindah ke tim pabrikan pada akhir musim 2019 (Foto: Pramac Ducati/Twitter)

BOLOGNA – Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, mengaku tidak masalah jika Jack Miller hanya menjadikan timnya sebagai pijakan menuju tim pabrikan Ducati. Namun, ia berharap musim depan dapat mempertahankan duet Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Seperti diketahui, satu kursi di tim pabrikan Ducati akan lowong pada akhir musim MotoGP 2019 mengingat Danilo Petrucci hanya dikontrak selama satu tahun. Gigi Dall’Igna selaku Manajer Tim Mission Winnow Ducati menyebut ada tiga kandidat untuk direkrut musim depan.

Selain mempertahankan Danilo Petrucci, Ducati bisa saja mengambil salah satu dari Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang berada di tim satelit. Kondisi tersebut membuat Francesco Guidotti sadar diri dan tidak akan menahan Jack Miller jika nantinya hengkang ke tim pabrikan, meski bukan Ducati.

Jack Miller

(Baca juga: Tim Satelit Ducati Mulai Dekati Marquez)

“Sangat jelas Jack menginginkan kursi itu, tetapi pertama Anda harus melihat apakah tersedia atau tidak. Jack tidak punya kontrak musim depan dan kami harus mengevaluasi banyak hal jika dia ingin pergi ke tim pabrikan atau kami tidak bisa memenuhi syarat dari dia,” ujar Francesco Guidotti, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (22/5/2019).

“Prioritas utama kami adalah mempertahankan duet sekarang. Akan tetapi, Miller tidak setuju dengan saya karena dia menargetkan kursi tim pabrikan Ducati. Mungkin dia membuat pengorbanan dengan bertahan bersama kami jika Ducati tidak memberi tempat atau mungkin dia akan memilih tim pabrikan lain dengan mengorbankan Ducati,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Francesco Guidotti (Foto: MotoGP)

Guidotti sendiri punya rencana cadangan jika Miller benar-benar hengkang ke Ducati atau tim lain. Pramac Ducati saat ini sedang gencar mendekati adik dari Marc Marquez, Alex, yang berlaga di Moto2 sebagai antisipasi hengkangnya pembalap asal Australia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini