nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Satelit Ducati Mulai Dekati Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 04:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 38 2058702 tim-satelit-ducati-mulai-dekati-marquez-tqqujWMHdB.jpg Kakak beradik Marc dan Alex Marquez (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, mengakui timnya sedang mendekati Alex Marquez untuk dijadikan salah satu pembalapnya musim depan. Pria asal Italia itu mengatakan, pembicaraan mengenai kemungkinan tersebut sudah dimulai secara informal.

Seperti diketahui, Pramac Ducati saat ini diperkuat oleh duet Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Namun, nama pembalap yang disebut lebih dulu akan habis kontrak pada akhir musim MotoGP 2019. Kebetulan, Alex Marquez dinilai sudah siap untuk naik kelas di MotoGP.

Guidotti mengaku ingin mempertahankan duet pembalap saat ini. Akan tetapi, Jack Miller kemungkinan besar akan hengkang di akhir musim. Apalagi, pembalap berkebangsaan Australia itu tentu mengincar satu kursi di tim pabrikan Ducati.

Alex Marquez (Foto: Alex Marquez/Twitter)

(Baca juga: Andai Tak Alami Insiden, Bagnaia Pede Tembus 10 Besar di MotoGP Prancis 2019)

“Kami bertemu Emilio Alzamaora (agen sekaligus kakak Alex Marquez) dan berbicara mengenai kemungkinan Alex bersama tim musim depan. Prosedur standar, ketika mereka meminta bertemu, kami selalu siap,” tutur Francesco Guidotti, melansir dari Corse di Moto, Rabu (22/5/2019).

“Alex tidak punya hak yang lebih tinggi dibanding pembalap lain. Kami ingin melihat dulu mana pembalap yang pantas untuk naik ke MotoGP. Saat ini kami tidak fokus dengan pembalap tertentu,” imbuh pria yang akrab disapa Checco itu.

Francesco Guidotti (Foto: MotoGP)

Adik dari Marc Marquez itu juga mengonfirmasi bahwa Emilio Alzamora sudah berbicara dengan Pramac Ducati. Alex Marquez menyerahkan sepenuhnya proses negosiasi kepada sang agen serta keputusan akhir kepada tim yang berbasis di Bologna, Italia, tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini