nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melempem di MotoGP 2019, Vinales Menolak Menyerah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 06:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 21 38 2058661 melempem-di-motogp-2019-vinales-menolak-menyerah-Bs11QvTaSN.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengomentari performa minor yang ditunjukkanya dalam lima balapan yang sudah berlalu di MotoGP musim 2019. Vinales menegaskan bahwa dirinya belum menyerah untuk bisa bersaing di papan atas MotoGP 2019.

Sebagaimana diketahui sebelum MotoGP 2019 bergulir, Vinales memang menjadi salah satu pembalap unggulan untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia. Terlebih dengan performa impresifnya bersama Tim Yamaha di musim lalu.

Maverick Vinales

Akan tetapi pada kenyataannya, Vinales justru tampil melempem di MotoGP 2019. Bahkan Vinales baru sekali meraih podium dari lima balapan yang sudah berjalan. Vinales sendiri sempat melalui dua balapan tanpa meraih poin, tepatnya di MotoGP Argentina dan Prancis 2019.

Baca Juga: Tampil Minor di Le Mans, Vinales Keluhkan Motor Yamaha

Performa minor tersebut pun membuat banyak kalangan mulai meragukan kualitas Vinales untuk bisa bersaing di MotoGP 2019. Bahkan tidak sedikit yang menyebut bahwa Vinales takkan bisa menyelesaikan MotoGP 2019 di posisi tiga besar.

Maverick Vinales

“Saya merasa sangat yakin bisa tampil agresif dan mempersempit margin, tapi jika Anda start dari belakang, tentu selalu sulit. Kami harus memperhatikan kualifikasi,” ucap Vinales, seperti dilaporkan oleh Marca, Rabu (22/5/2019).

“Pasalnya sangat penting berada di dua barisan pertama dan memastikan kami tidak mengulang kesalahan yang sama di balapan-balapan berikutnya. Saya yakin kami masih memiliki waktu untuk bisa mengubah keadaan,” tutup pembalap berusia 24 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini