nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci: Raih Podium Tak Buat Tekanan kepada Saya Berkurang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 05:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 21 38 2058192 petrucci-raih-podium-tak-buat-tekanan-kepada-saya-berkurang-iRV6f4ES60.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengomentari keberhasilannya meraih podium ketiga kala tampil pada MotoGP musim 2019 seri Prancis. Petrucci yakin keberhasilannya itu tak langsung membuat tekanan terhadapnya berkurang begitu saja.

Sebagaimana diketahui, Petrucci memang tampil menjanjikan ketika mengaspal di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan kemarin. Memulai balapan dari urutan kedua, Petrucci memang tampil kurang mengesankan pada awal race.

Bahkan, Petrucci sempat harus rela turun ke posisi keempat pada pertengahan balapan. Namun beruntung bagi Petrux –julukan Petrucci– ia berhasil mengklaim podium ketiga sebelum bendera finis berkibar.

Danilo Petrucci

Keberhasilan Petrucci mengklaim podium di MotoGP Prancis 2019 pun diyakini bakal membuat bebannya sedikit berkurang saat ini. Sebab sejak dipercaya membela tim pabrikan menggantikan peran Jorge Lorenzo, Petrucci memang menuai banyak komentar miring.

Baca Juga: Dovizioso Senang Ducati Izinkan Kedua Pembalapnya Bertarung Sengit

Akan tetapi, Petrucci sendiri memiliki pandangan berbeda terhadap hal tersebut. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut ragu tekanan yang akan dihadapinya berkurang setelah meraih podium di MotoGP Prancis 2019. Meski begitu, Petrucci mengaku enggan terlalu memikirkannya.

Danilo Petrucci

“Sejak 2017, orang sudah menekan saya karena ada Jorge selama dua tahun terakhir. Saya selalu dibebani, padahal hingga kini saya belum menang!” ucap Petrucci, seperti dilaporkan oleh GPOne, Selasa (21/5/2019).

“Saya sendiri tidak pernah membayangkan bakal memenangkan sesuatu. Akan tetapi orang sangat menyukai memberikan kritikan mereka kepada saya. Saya tak mau dengar dan saya tak peduli,” tuntas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini