nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ke-10 di MotoGP Prancis, Rins: Akhir Pekan yang Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 22:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 20 38 2058071 finis-ke-10-di-motogp-prancis-rins-akhir-pekan-yang-sulit-Gkp9YJXy6G.jpg Alex Rins dan Valentino Rossi. (Foto: Twitter Alex Rins)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, tak puas dengan hasil yang diraihnya di MotoGP Prancis 2019. Rins mengaku mengharapkan hasil yang fantastis di seri kelima MotoGP 2019 ini, tetapi semua harapannya harus sirna karena Suzuki melewati akhir pekan yang begitu sulit di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Rins harus puas hanya bertengger di tempat ke-10 pada MotoGP Prancis 2019. Catatan waktunya terpaut hingga 13,709 detik dengan Marc Marquez yang keluar sebagai tercepat. Hasil ini sejatinya sudah terbilang cukup apik, mengingat Rins hanya memulai perlombaan dari tempat ke-19.

Alex Rins

Tetapi, Rins tetap saja tak merasa puas. Sebab, ia tengah berada dalam tren yang begitu positif saat ini dan berharap bisa terus mempertahankannya hingga akhir musim. Di dua seri sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu diketahui berhasil menempatkan dirinya di podium. Di MotoGP Spanyol, Rins bertengger di podium kedua. Sementara di Grand Prix Amerika Serikat, ia keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA: Rins Akui Sirkuit Le Mans Bukan Trek yang Mudah untuk Suzuki

Sayangnya, harapan Rins untuk mempertahankan tren positifnya terganjal oleh beberapa masalah yang dihadapinya selama mentas di Sirkuit Le Mans. Akibat hasil yang kurang memuaskan ini, Rins kini hanya bertengger di tempat ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 75 poin.

Alex Rins

“Sejak Jumat, kami mengalami sedikit masalah dan kami tidak bisa memecahkan masalah tersebut. Kami memiliki beberapa masalah dengan kecepatan menikung, sulit untuk keluar dari rem dan masuk ke tikungan," ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (20/5/2019).

“Itu adalah akhir pekan yang sulit. Saya telah menerima hasil buruk sejak kualifikasi. Padahal strategi dan segalanya telah saya lakukan. Sejujurnya, saya berharap lebih,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini