nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah Duel di MotoGP Prancis 2019, Miller: Marquez Sangat Cepat!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 14:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 38 2057954 kalah-duel-di-motogp-prancis-2019-miller-marquez-sangat-cepat-8IqCvToV1C.jpg Marc Marquez dan Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, terkesan dengan kecepatan Marc Marquez di MotoGP Prancis 2019. Lantaran kecepatan Marquez yang fantastis, Miller pun gagal menempati podium pertama dan harus puas hanya bertengger di tempat keempat.

Marquez dan Miller terlibat duel ketat di seri kelima MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019 malam WIB. Di tengah perlombaan, Miller berusaha untuk merebut tempat Marquez yang berada di posisi terdepan. Usaha Miller pun sebenarnya dapat berjalan manis karena dapat menyalip Marquez dan menempatkan sang pembalap di belakangnya.

Marc Marquez dan Jack Miller

Sayangnya, kecepatan motor Miller yang kurang stabil membuatnya gagal mempertahankan posisi tersebut dalam waktu yang lama. Marquez pun kembali dapat memimpin perlombaan dan terus meninggalkan jauh Miller.

BACA JUGA: Menang di MotoGP Prancis, Marquez Akui Motornya Lebih Ramah terhadap Ban

Melihat kondisi ini, Miller merasa takjub. Menurutnya, kekalahan dalam duel itu tak hanya didapat Miller karena kondisi motor yang kurang apik, tetapi juga lantaran Marquez yang dapat beraksi begitu trengginas dalam perlombaan tersebut. Dengan kondisi ini, Marquez pun dinilai pantas menempati podium pertama di MotoGP Prancis 2019.

Marc Marquez

"Itu balapan yang bagus, sangat menyenangkan. Motornya bekerja cukup baik. Tapi setelah start, saya agak terlalu euforia, jadi melakukan hal yang salah. Saya pikir saya bisa berada di depan Marc (Marquez) karena saya merasa memiliki kecepatan yang diperlukan. Tapi, saya tidak tahu apakah kecepatan ini bisa bertahan selama 27 putaran,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (20/5/2019).

“Saya pun mencoba menyusul Marc (Mrquez) dan melihat waktu putaran. Tetapi setelah dua putaran, dia berhasil menyalip saya kembali. Kemudian, dia melaju 0,1 detik lebih cepat dari saya di setiap belokan. Lalu unggul 2 detik. Dia melaju sangat kuat. Hal baik karena saya masih bisa untuk menyusulnya. Jadi, saya bisa menunjukkan bahwa kami bisa bertarung,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini