nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Girang Alami Kemajuan di MotoGP Prancis 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 10:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 38 2057817 lorenzo-girang-alami-kemajuan-di-motogp-prancis-2019-TRJQM80G1u.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, puas dengan hasil yang diraihnya di MotoGP Prancis 2019. Pasalnya, Lorenzo merasa kemajuan yang cukup signifikan saat mentas di seri kelima MotoGP 2019 yang dihelat di Sirkuit Le Mans, Prancis, itu.

Di MotoGP Prancis 2019, Lorenzo dapat menyelesaikan perlombaan di tempat ke-11. Meski hasilnya masih belum mampu membuatnya bertengger di 10 besar, pembalap berjuluk Por Fuera itu tetap puas dan gembira. Sebab, banyak hal positif yang dapat dipetiknya selama perlombaan digelar.

Jorge Lorenzo

Situasi yang positif telah dirasakannya sejak sesi latihan bebas kedua MotoGP Prancis 2019. Lorenzo bertengger di tempat keempat kala itu dengan catatan waktu 1 menit 31,716 detik. Tren positif pun berlanjut ke sesi kualifikasi yang membuat Lorenzo bisa memulai perlombaan dari posisi kedelapan.

BACA JUGA: Lorenzo Akui Masih Bermasalah dengan Cederanya

Sayang, Lorenzo masih belum mampu mengantisipasi dengan baik persaingan ketat yang tersaji selama balapan digelar pada Minggu 19 Mei 2019 malam WIB. Alhasil, pembalap asal Spanyol itu hanya finis di tempat ke-11. Tetapi, hasil ini tetap disyukuri Lorenzo karena menjadi yang terbaik sejauh ini. Ia pun kini semakin optimis bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri selanjutnya.

Jorge Lorenzo

"Kami masih kekurangan sesuatu. Hasil akhir di balapan ini membuktikan. Tapi, saya percaya kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya. Kami telah melihat beberapa kemajuan, terutama dalam hal kecepatan. Setelah tes Jerez, kami menemukan sesuatu di motor dan di sini ada beberapa hal yang sedikit membantu saya. Mungkin, itu bukan keuntungan besar, tetapi sedikit membantu," ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (20/5/2019).

"Misalnya, saya pertama kalinya dalam musim ini berada di top 5 pada hari pertama dan berada di top 8 di grid. Di lap pertama, saya bisa bertarung dengan Morbidelli dan pembalap Ducati, hingga akhirnya dengan Rins. Mereka adalah pembalap yang lebih cepat di seri-seri lain. Terlepas dari pembuka musim Qatar yang berakhir buruk, balapan kali ini saya paling dekat dengan pemenang,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini