nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Kecewa Gagal Podium, Rossi Senang dengan Hasil MotoGP Prancis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 04:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 38 2057735 meski-kecewa-gagal-podium-rossi-senang-dengan-hasil-motogp-prancis-lkN5UMuYBj.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus puas mengakhiri balapan MotoGP Prancis 2019 dengan menempati posisi kelima. Meski gagal tampil memukau di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 19 Mei 2019 malam WIB tersebut, Rossi tetap merasa puas dengan hasil balapannya itu.

Rossi merasa puas karena ia merasa kecepatannya di MotoGP 2019 seri kelima itu sudah semakin baik. Kecepatan yang ia ciptakan sudah lebih cepat ketimbang balapan-balapan sebelumnya, terutama bila dibandingkan dengan MotoGP Spanyol 2019 yang mana Rossi hanya bisa finis di posisi keenam. The Doctor –julukan Rossi– juga merasa kecepatannya tak terlalu jauh dengan para pembalap yang berada di depannya.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai GP Prancis

Valentino Rossi

“Itu (MotoGP Prancis 2019) adalah balapan akhir pekan yang positif, bahkan lebih baik daripada di Jerez. Kami memulai balapan dengan baik dan kecepatannya pun sangat bagus. Apalagi, saya mencapai garis finis sangat dekat dengan para pesaing utama saya,” kata Rossi, dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Senin (20/5/2019).

Kendati begitu, rasa kecewa karena tak bisa mencapai posisi podium di akhir balapan jelas tetap dirasakan Rossi. Pasalnya peringkat kelima yang ia capai tak berbeda dengan posisi awal balapannya. Hal itu tentu bukanlah kabar yang begitu baik untuknya.

Valentino Rossi

“Saya sangat berharap bisa mengakhiri balapan dengan berada di posisi podium. Sayangnya, kami kehilangan akselerasi dan karena itu kami kesulitan untuk tetap bersama para pembalap yang berada di depan,” tutup rekan setim Maverick Vinales.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini