nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Yakin Bisa Bersaing dengan Pembalap Jajaran Depan di Le Mans

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 18:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 19 38 2057636 lorenzo-yakin-bisa-bersaing-dengan-pembalap-jajaran-depan-di-le-mans-F3HDhLkuO1.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, bakal start dari posisi delapan kala melakoni balapan MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans. Hasil tersebut merupakan yang terbaik yang didapat Lorenzo selama menjalani sesi kualifikasi musim ini. Maka dari itu, Lorenzo meyakini kalau dirinya sudah semakin membaik.

Walau akan start dari grid ketiga, namun pembalap berpaspor Spanyol itu percaya diri bisa bersaing dengan pembalap di jajaran depan. Karena Lorenzo memandang jarak antara dirinya dengan para pembalap di posisi depan tidak terpaut jauh. Terlebih lagi, jika balapan akan berlangsung dengan kondisi kering.

(Baca juga: Kecelakaan saat Kualifikasi MotoGP Prancis 2019 Beri Marquez Keuntungan)

Jorge Lorenzo

Meski performa Lorenzo di lintasan basah tak bisa dikatakan buruk, namun pembalap berjuluk X-Fuera itu merasa dapat tampil lebih cepat jika dalam keadaan kering. Selain itu, ia juga merasa kecepatannya sudah mulai konsisten jika dibandingkan dengan sebelumnya.

“Itu (saat kualifikasi) adalah kesempatan pertama untuk menguji motor di trek basah. Perasaan itu sangat positif. Motor juga kompetitif di trek basah. Saya tidak jauh dari posisi depan. Seperti yang saya katakan kemarin, yang benar-benar diperhitungkan adalah balapan. Untuk itu Anda perlu awal yang baik dan kemudian langkah yang baik,” jelas Lorenzo, menyadur dari Speedweek, Minggu (19/5/2019).

Jorge Lorenzo

“Saya punya sedikit waktu, namun saya telah menunjukkan bahwa saya membuat kemajuan. Saya harap hari ini kering. Kami juga memiliki sesi pemanasan untuk mendapatkan kembali feeling yang baik. Semakin baik feeling-nya, membuat saya merasa lebih alami di atas motor. Hasilnya adalah waktu yang bagus dan kecepatan yang lebih konsisten,” tandas Lorenzo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini