nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Harapkan MotoGP Prancis 2019 Tak Diguyur Hujan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 19 38 2057481 miller-harapkan-motogp-prancis-2019-tak-diguyur-hujan-wHzo8h3i7N.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, berharap MotoGP Prancis 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019), tidak diguyur hujan. Sebab, ia mengaku akan sulit baginya untuk melalui 27 putaran dengan kondisi lintasan basah.

Miller sepertinya tahu jika ia tak akan mampu memacu motornya, Desmosedici GP19, secara maksimal saat Sikruit Le Mans dalam kondisi basah. Kondisi itu akan amat merugikannya yang memulai balapan dari posisi kedua di belakang sang peraih pole position, Marc Marquez.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Senang memiliki kecepatan, basah atau kering, saya merasa kami miliki trek yang bagus, tapi saya lebih suka balapan kering. Melalui 27 lap di sini, saya hampir tidak bisa bertahan dalam lima lap saat basah, jadi saya lebih suka balapan dalam kondisi kering,” ujar Miller, seperti yang dikutip dari Bike Sport News, Minggu (19/5/2019).

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2019

Miller tentu tak mau kondisi lintasan yang basah membuatnya harus gagal menyentuh garis finis untuk ketiga kalinya musim ini. Sebelumnya, Miller gagal menyelesaikan balapan saat mentas di Qatar dan Spanyol karena terjatuh.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Dalam balapan kering Miller berharap mampu mengulang pencapaian terbaiknya pada musim ini yakni finis di posisi ketiga. Miller meraih posisi ketiga saat melakoni balapan seri ketiga musim ini di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat, Senin 15 April 2019. Sebelum mendapatkan podium di COTA, Miller juga tampil apik di Argentina dengan menempati peringkat empat.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini