Share

Crutchlow Lebih Nyaman Tunggangi Motor Lamanya

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 09 38 2053667 crutchlow-lebih-nyaman-tunggangi-motor-lamanya-fABwIO7Qt7.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku kurang nyaman dengan performa motornya pada musim ini. Ketimbang motor barunya, Crutchlow merasa lebih nyaman menunggangi kendaraannya musim lalu.

Pernyataan ini diutarakan Crutchlow usai mentas di MotoGP Spanyol 2019. Pada gelaran seri keempat MotoGP 2019 tersebut, pembalap asal Inggris itu harus puas hanya bertengger di tempat kedelapan. Melihat hasil ini, Crutchlow belum merasa puas. Sebab, dia mengharapkan hasil lebih karena memulai perlombaan dari urutan keenam.

Cal Crutchlow

Tetapi, semua harapan Crutchlow gagal tercapai karena kurang nyaman mengendarai motornya musim ini. Rasa kurang nyaman ini khususnya dirasakan pada sasis motor barunya. Saat menunggangi motor lamanya, Crutchlow mengaku merasa lebih nyaman.

BACA JUGA: Kebanggaan Crutchlow Jadi Pembalap Inggris yang Bertahan di MotoGP

Kondisi ini pun telah memberi pengaruh besar terhadap penampilan Crutchlow pada musim ini. Sejauh ini, pembalap berusia 33 tahun itu baru sekali naik podium. Hal itu terjadi di gelaran seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Cal Crutchlow

"Finis kedelapan di Jerez adalah hasil yang mengerikan. Tetapi di Jerez, sembilan pembalap pertama hanya terpaut 10 detik dengan yang terdepan. Semua orang sangat dekat. Saya merasa cepat, tetapi saya harus mendapatkan kembali perasaan yang saya miliki tahun lalu,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (9/5/2019).

β€œMotor saya tahun ini terasa sangat berbeda, itu masalah saya. Kami sekarang telah tampil di empat balapan dan saya tahu seperti apa rasanya motor tahun ini. Tapi, saya merasa jauh lebih baik dengan sasis tahun lalu. Kami sudah melakukan perbandingan antara mesin 2018 dan 2019 belum lama ini. Ternyata, dengan motor lama, saya lebih percaya diri,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini