nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hampir Jatuh di Sesi Latihan Bebas Satu MotoGP Prancis 2019, Ini Reaksi Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 07:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 18 38 2057251 hampir-jatuh-di-sesi-latihan-bebas-satu-motogp-prancis-2019-ini-reaksi-marquez-zSVApodbZj.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mampu mengakhiri sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Prancis 2019 dengan cukup baik. Ia pertama-tama finis di posisi lima dan menempati peringkat kedua pada sesi latihan bebas dua.

Namun, ada hal lain yang menarik dari penampilan Marquez saat itu. The Baby Alien –julukan Marquez– yang hampir terjatuh di sesi latihan bebas satu secara luar biasa bisa tetap bertahan di motornya. Hal itu menunjukkan kemampuan Marquez dalam mengendarai kuda besinya, RC2123V.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez pun menyebut insiden yang dialaminya itu bisa terjadi karena ia terlalu agresif demi mendapatkan suhu yang tepat untuk ban. Kendati demikian, rekan setim Jorge Lorenzo itu menyebut segalanya masih dalam batas.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Prancis 2019

“Pagi itu adalah penyelamatan yang bagus, penyelamatan yang besar, sulit, saya berada di pinggir jalan dan saya banyak mendorong dengan siku untuk menyelamatkan tabrakan. Pada sore hari, saya menggunakan ban belakang yang keras dan bagus tetapi karena Anda tidak mendapatkan suhu yang tepat, dua hingga tiga lap pertama sangat sulit untuk mendapatkan suhu pada ban,” ujar Marquez, seperti yang dikutip dari Motorsport, Sabtu (18/5/2019).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Akan tetapi, jika Anda tidak mengambil risiko, maka suhunya tidak pernah tepat. [Jadi saya] berusaha menjadi agresif dan kemudian ini menciptakan beberapa slide yang tidak saya harapkan, tetapi selalu di dalam batas,” tukasnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini