nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Ragu YZR-M1 Bekerja dengan Baik di Sirkuit Le Mans

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 17:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 38 2057070 rossi-ragu-yzr-m1-bekerja-dengan-baik-di-sirkuit-le-mans-q7nXIU3HfJ.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ragu YZR-M1 –sebutan motor Yamaha– bisa bekerja dengan baik di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada akhir pekan ini. Meski Sirkuit Le Mans dinilai cocok dengan motor Yamaha, Rossi tetap meragukan bisa tampil mulus pada akhir pekan ini.

Pernyataan tersebut diutarakan Rossi lantaran YZR-M1 tak bekerja dengan baik di sirkuit yang juga dianggap cocok. Hal ini terjadi di MotoGP Spanyol 2019. Di Sirkuit Jerez, Spanyo, Yamaha digadang-gadang bakal tampil ciamik karena motor cocok dengan trek. Tetapi nyatanya, The Doctor –julukan Rossi– harus tercecer dari posisi lima besar. Ia hanya bisa finis di tempat keenam.

Valentino Rossi

Karena itu, Rossi tak mau sesumbar soal hasil di MotoGP Prancis 2019. Pembalap asal Spanyol itu mengaku tetap akan fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin, tanpa mengandalkan tren positif Yamaha di Sirkuit Le Mans.

BACA JUGA: Ambisi Rossi Hentikan Puasa Kemenangan pada MotoGP Prancis 2019

"Trek panjang, aspal baru, dan cengkeraman yang baik di Sirkuit Le Mans seharusnya dapat membantu kami memainkan kartu di sini. Tetapi, kami juga memiliki hal yang sama di Jerez, namun saya hanya berada di posisi ke-13 saat start dan hanya finis di urutan keenam dalam balapan. Anda tidak pernah tahu seberapa kuatnya kami,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (17/5/2019).

Valentino Rossi

“Ini adalah pernikahan antara motor, ban, dan lintasan balap. Kadang-kadang, Anda mulai di FP1 pada level yang baik dan dapat meningkatkan diri dengan baik. Terkadang, Anda memiliki masalah buruk. Kami tidak tahu penyebabnya, mereka membingungkan. Tetapi pada dasarnya, Le Mans selalu baik untuk Yamaha,” tukasnya.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini