nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP Prancis 2019, Marquez Bicarakan Targetnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 13:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 17 38 2056939 jelang-motogp-prancis-2019-marquez-bicarakan-targetnya-Fe4ZqQalJT.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menatap optimis gelaran MotoGP Prancis 2019. Jelang mentas di seri kelima MotoGP 2019 itu, Marquez pun membicarakan soal rencana, fokus, serta targetnya saat mentas di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Marquez memastikan podium menjadi target utamanya di MotoGP Prancis 2019. Strategi yang matang pun telah disiapkannya untuk mencapai target tersebut pada akhir pekan ini. Marquez bakal mengawasi penampilan para rivalnya di sepanjang sesi latihan bebas untuk menakar sesengit apa persaingan akan berlangsung di Sirkuit Le Mans.

Marc Marquez

Tak hanya fokus dengan penampilan para rivalnya, Marquez juga bakal memerhatikan dengan baik kondisi kendaraannya. Ia bakal menyoroti secara mendalam kondisi motornya agar tak salah menentukan pilihan, terlebih pada ban. Cuaca juga menjadi hal yang tak luput dari perhatian Marquez.

BACA JUGA: Marquez Akui Strategi yang Digunakannya Tidak Berubah

Dengan mempersiapkan semuanya dengan baik, Marquez yakin bisa mempertahankan tren positifnya di Sirkuit Le Mans. Musim lalu, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bisa menyelesaikan perlombaan di podium pertama dengan catatan waktu 41 menit 49,773 detik.

Marc Marquez

"Jerez adalah balapan yang penting, tetapi pada akhirnya itu adalah Grand Prix yang sama seperti lainnya. Yang penting adalah 25 poin, itulah tujuan utama kami. Juga dalam tes pada Senin, kami cepat dan kompetitif, kami mencoba beberapa hal yang bekerja dengan baik. Itu penting, tetapi sekarang kami di sini, di Le Mans, di jalur stop-and-go yang sama sekali berbeda," ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (17/5/2019).

“Tahun lalu, saya melewati balapan yang hebat di sini. Jadi, kami akan memulai tahun ini dengan sikap yang baik dan optimis. Selama akhir pekan, kami akan melihat di mana kami berdiri dan seperti apa lawan, ban, dan kondisinya. Kami akan mencoba mencari cara untuk memperjuangkan podium pada Minggu,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini