nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manuel Cazeaux Akui Sirkuit Le Mans Bukan Lintasan Terbaik Suzuki

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 16 38 2056553 manuel-cazeaux-akui-sirkuit-le-mans-bukan-lintasan-terbaik-suzuki-XTd08lB0g9.jpg Joan Mir dan Alex Rins. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Kepala Kru Tim Suzuki Ecstar, Manuel Cazeaux, mengakui MotoGP Prancis 2019 akan menjadi seri yang tersulit untuk timnya. Pasalnya ia menilai Sirkuit Le Mans, Prancis, bukanlah lintasan yang cocok untuk motor GSX-RR milik tim asal Jepang tersebut.

Cazeaux melihat Le Mans seperti sirkuit-sirkuit Eropa klasik, yang mana membutuhkan kerja keras lebih untuk mencapai hasil yang terbaik itu. Ia mengatakan banyak area di Sirkuit Le Mans yang masih perlu untuk diperbaiki oleh motor GSX-RR milik mereka.

Baca Juga: Sesi Kualifikasi Jadi Masalah Utama Rins di Musim Ini

Alex Rins

“Le Mans adalah sirkuit Eropa dan rumit dari sudut pandang teknis. 80% lintasan adalah stop and go, dengan pengereman pada sudut dan akselerasi keras dari kecepatan yang rendah,” cerita Cazeaux, melansir dari Crash, Kamis (16/5/2019).

Kendati begitu, Cazeaux merasa Suzuki sudah sedikit lebih baik setiap tahunnya saat tampil di Sirkuit Le Mans tersebut. Karena itu ia pun percaya diri kedua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir, akan dapat meraih hasil maksimal ketika tampil di MotoGP Prancis 2019 tersebut, yang mana akan berlangsung pada Minggu 19 Mei 2019.

Joan Mir

“Di masa lalu lintasan ini (Sirkuit Le Mans) selalu menyulitkan kami, namun setiap tahun berbeda. Kami hanya bisa berharap di musim ini kami bisa meraih hasil yang lebih baik,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini