nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Suzuki Sebut Timnya Berhasil Kembangkan GSX-RR Lebih Jauh di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 07:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 38 2056248 direktur-suzuki-sebut-timnya-berhasil-kembangkan-gsx-rr-lebih-jauh-di-motogp-2019-WqBdskaw6t.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Direktur Tim sekaligus Project Leader Suzuki MotoGP, Shinichi Sahara, mengaku sangat terkesan dengan perkembangan pembalapnya di ajang MotoGP 2019 kali ini, terutama dengan apa yang dilakukan Alex Rins sejak balapan awal musim kemarin.

Shinichi Sahara menilai, penampilan apik Rins musim ini tidak terlepas dari langkah Suzuki yang berhasil melakukan pengambangan pada GSX-RR milik mereka. Beberapa perubahan yang dilakukan tim pabrikan Jepang itu memang berdampak cukup besar bagi penampilan pembalap mereka musim ini.

Alex Rins

“Keseimbangan motor kami tahun lalu sangat baik dan sempurna untuk gaya balap Alex. Kami meraih hasil baik, terutama pada paruh kedua musim. Tahun ini, kami mengembangkan GSX-RR lebih jauh. Kami mengubah beberapa hal, tapi mempertahankan keseimbangannya. Kami senang atas hasilnya selama beberapa pekan terakhir," ujar Shinichi Sahara, melansir dari laman Crash, Kamis (16/5/2019).

Baca juga: Rins Bakal Fokuskan Diri di Kualifikasi MotoGP Prancis 2019

"Saya menonton kemenangan Alex dari rumah, dan itu momen hebat. Saya hadir di Jerez dan melihat Alex finis kedua. Sungguh menyenangkan bisa merayakannya dengan semua orang. Semua bisa lihat betapa penting kontribusi setiap anggota tim. Mereka saling menghormati dan motivasi kami sangat tinggi," sambungnya.

Alex Rins

Sebagai catatan, Rins saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 69 poin. Pembalap Spanyol itu hanya terpaut 1 angka dari Juara Dunia MotoGP 2018, Marc Marquez yang berada di puncak.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini