nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sirkuit Le Mans Jadi Jalan Vinales Menuju Puncak

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 03:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 15 38 2056184 sirkuit-le-mans-jadi-jalan-vinales-menuju-puncak-aXvqXbamVC.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dalam optimisme tinggi menyambut MotoGP Prancis 2019. Rasa percaya diri Vinales melambung setelah meraih podium pertamanya musim ini dengan finis ketiga di MotoGP Spanyol 2019.

Podium yang diraih Vinales pada balapan terakhir memang berarti penting baginya untuk membangkitkan percaya diri pembalap Spanyol itu. Pasalnya, Vinales mendapatkan hasil buruk dari tiga balapan pertama musim ini.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Vinales finis pada posisi tujuh di Qatar, kemudian jatuh di Argentina dan menempati posisi 11 di Amerika Serikat. Tiga hasil balapan pertama Vinales musim ini bagaikan bencana karena sebelumnya ia tampil apik saat uji coba pramusim.

BACA JUGA: 5 Pemenang Terakhir MotoGP Prancis

Namun, rasa percaya diri itu yang sempat hilang itu kini telah kembali. Vinales harus melanjutkan hasil positif terakhir yang diraihnya saat mentas pada MotoGP Prancis 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019, malam WIB.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Apabila mendapatkan podium di Sirkuit Le Mans maka Vinales akan memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Saat ini Vinales masih berada di posisi enam dengan koleksi 30 poin. Rekan setim Valentino Rossi itu berselisih 40 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang ada di puncak klasemen sementara.

“Mendapatkan posisi ketiga di (Sirkuit) Jerez tentu saja merupakan dorongan kepercayaan diri yang baik, jadi saya merasa positif. (Sirkuit) Le Mans adalah sirkuit yang sangat saya sukai dan juga trek ini telah memberi beberapa hasil terbaik dalam karier saya. Jadi, bagi saya, itu adalah trek untuk kembali ke puncak,” ujar Vinales, seperti yang dikutip dari Crash, Kamis (16/5/2019).

“Saya sangat suka pergi ke sana. Saya hanya berharap bahwa cuaca akan sedikit membantu kami karena, jika tidak, Le Mans adalah trek yang sangat sulit. Di Austin kami cukup cepat dalam hujan, jadi kami harus melihatnya. Saya ingin tahu apa yang bisa kami lakukan di sana,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini