nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Merasa Selangkah Lebih Dekat dengan Podium

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 23:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 15 38 2056135 morbidelli-merasa-selangkah-lebih-dekat-dengan-podium-UhpC2DB90S.jpg Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, optimis timnya akan segera meraih podium di MotoGP 2019. Meski timnya masih tim baru, tetapi bukan hal mustahil ia dan rekannya, Fabio Quartararo mampu menunjukkan prestasi gemilang di tahun pertama.

Sebagai tim satelit Yamaha, Morbidelli merasa pencapaian timnya hingga empat seri balapan sudah sesuai dengan ekspektasi. Salah satu hasil terbaik terjadi di MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Pada balapan seri keempat tersebut, Morbidelli mampu menunjukkan penampilan memukau terutama pada saat kualifikasi. Pada kualifikasi tersebut, Morbidelli berhasil menjadi tercepat yang kedua. Sementara rekan setimnya, Quartararo meraih hasil yang lebih fenomenal dengan menduduki posisi pertama.

Baca juga Favoritkan Sirkuit Le Mans, Petrucci Targetkan Podium di MotoGP Prancis 2019

Karena itu, Morbidelli yakin hasil MotoGP Spanyol bisa menjadi modal bagi mereka untuk selangkah lagi menuju podium perdana pada musim ini. Namun begitu, pekerjaan rumah masih harus dihadapi agar mereka bisa memperjuangkan podium di MotoGP 2019.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

“Setelah empat balapan, kami mungkin berada di tempat yang kami harapkan, bertarung demi gelar tim satelit terbaik, tetapi kami masih haus akan lebih banyak,” ungkap Morbidelli, mengutip dari laman resmi Tim Petronas Yamaha SRT, Rabu (15/5/2019).

“Saya pikir setelah MotoGP Spanyol, peluang kami untuk naik podium menjadi lebih nyata. Tetapi kami masih memiliki beberapa pekerjaan di depan kami. Jadi kami harus tetap berjuang untuk itu,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini