nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Kembali Keluhkan Kecepatan Motor Ducati di Tikungan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 09:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 14 38 2055300 dovizioso-kembali-keluhkan-kecepatan-motor-ducati-di-tikungan-Ng2rS6CWZe.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Kecepatan di tikungan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) besar buat Mission Winnow Ducati. Pembalap andalan tim tersebut, Andrea Dovizioso, berharap kelemahan motor Desmosedici GP19 pada aspek kecepatan di tikungan dapat segera teratasi.

Andrea Dovizioso dan Ducati sesungguhnya memulai musim MotoGP 2019 dengan gemilang berkat kemenangan di Sirkuit Losail, Qatar. Akan tetapi, setelah itu grafik penampilan keduanya cenderung menurun karena tiga sirkuit lain dari empat seri awal tidak cocok dengan motor Desmosedici GP19.

Pembalap asal Italia itu kembali mengeluhkan buruknya kecepatan motor di tikungan usai MotoGP Spanyol 2019. Apalagi, Andrea Dovizioso kembali gagal naik podium karena hanya mengakhiri balapan di urutan keempat.

Andrea Dovizioso

(Baca juga: Dovizioso Akui Motor Balap Ducati Tidak Cukup Cepat)

“Tujuan utama kami adalah naik podium, tetapi kami tidak bisa mencapainya, jadi itu sisi negatif. Bagian negatif lainnya, jeleknya kecepatan kami di tikungan cepat. Saya kesulitan pada awal lomba karena tidak bisa menjaga kecepatan tersebut,” tutur Andrea Dovizioso, mengutip dari Motorsport, Selasa (14/5/2019).

“Kami bekerja dengan baik saat latihan dan kecepatan motor cukup bagus. Namun, di balapan baru terlihat yang sesungguhnya. Kecepatan kami belum cukup untuk berada di depan. Sisi positifnya, selisih dengan tim lain tidak terlalu jauh,” imbuh pembalap berusia 33 tahun tersebut.

Andrea Dovizioso

Seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, juga tidak menguntungkan buat Andrea Dovizioso dan Ducati. Lay out Sirkuit Le Mans yang cenderung berkarakter lambat tidak cocok dengan motor Desmosedici GP19 yang mengandalkan tenaga mesin serta kecepatan di trek lurus.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini